Jalan Kabupaten Adian Jior Sudah Rusak

Rusak Terlihat pengguna jalan di jalan kabupaten tepatnya di Adian Jior Panyabungan Madina butuh perhatian pemerintah. (medanbisnis/zamharir rangkuti)Panyabungan. Jalan kabupaten Adian Jior Kecamatan Panyabungan, kabupaten Mandailing Natal (Madina) sekitar 500 meter yang baru dibangun sudah rusak lagi. Akibatnya banyak pengguna jalan mengeluhkan dengan kondisi tersebut.
“Jalan ini kan baru dibangun, kenapa begitu mudahnya rusak. Padahal jalan ini penghubung dari Kecamatan Panyabungan dengan Kecamatan Hutabargot dan cukup padat dilewati kendaraan” ujar Ipul Nasution pengguna jalan kepada MedanBisnis, Jumat (23/10).

Katanya, di sekitar jalur ini hampir tidak pernah bagus kondisi jalannya bahkan banyak terdapat lubang besar di tengah jalan, akibat aspalnya sudah mengelupas.

“Jalan Adian Jior apalagi di titik sekitar 500 meter ini, hampir tidak pernah bagus dalam sejarah berdirinya Kabupaten Mandailing Natal dan baru sekitar satu tahun yang lewat sedikit bagus, akan tetapi hanya tahan beberapa bulan saja sudah rusak kembali,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Panyabungan Bakhtar menambahkan sudah banyak masyarakat mengeluhkan jalanan yang becek, berlubang, jika hujan akan tergenang air bagaikan kolam. Di mana jika tidak hapal jalan kendaraan bisa terperosok ke dalam lubang.

“Kalau saya perhatikan dalam pembangunannya tahun lalu, terkesan asal jadi, atau kurang memperhatikan kondisi di lapangan. Sebab saya perhatikan rusaknya jalan drainase tidak berfungsi, sehingga air hujan menggenangi jalan otomatis aspal cepat rusak.

Baca Juga :  Kehadiran PT Sorik Mas Mining di Madina Perlu Ditinjau Ulang

Makanya kita berharap kepada pemerintah ke depannya untuk membangunnya dengan bagus dengan perencanaan yang matang jangan langsung dibangun saja tanpa ada parit jalannya,” harapnya. (zamharir rangkuti)


MedanBisnis –

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 3 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*