Jalan Kabupaten Tobasa Rusak

(Analisa/davit h purba) RUSAK: Kondisi ruas jalan di Desa Sitolu Ama rusak parah, Minggu (27/4). warga berharap Pemprovsu segera memperbaikinya.

Balige, (Analisa). Sejumlah ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)di Kabupaten Toba Samosir semakin rusak. Kerusakan akibat tidak ada perbaikan ditambah juga kendaraan melebihi batas maksimal.

Ruas jalan mulai Kecamatan Porsea hingga Balige sepanjang 30 kilometer semakin parah. Banyak ditemukan jalan berlubang sedalam 20-40 centimeter.

Kerusakan ruas jalan itu mengakibatkan pengendara harus berjalan dengan ekstra hati-hati. Kondisi tersebut rawan kecelakaan lalu-lintas.

Kerusakan besar terlihat di beberapa titik di antaranya Parparean di depan Polres Tobasa, Pasar Porsea, Sipitu Piti, Silimbat, Laguboti, Tambunan, Tampubolon dan yang paling parah di Sitolu Ama.

“Saya berharap Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Utara dapat segera membangun jalan rusak ini,” sebut Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Tobasa, Jhonny Liston Manurung, kepada wartawan, Minggu (27/4).

“Jalan rusak di jalinsum merupakan kewenangan Provinsi Sumut. Jika ini rusak terus bisa saja menghambat peningkatan ekonomo masyarakat,” kata Jhonny. Oleh karena itu, pihaknya meminta segera memperbaikinya,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua KNPI Tobasa Eduwart MT Sinaga Ssos meminta Pemprovsu segera memperbaiki jalan tersebut. Perbaikan jalan dengan cara tambal sulam yang dilakukan hanya bertahan beberpa bulan, setelah itu kembali rusak. (vit)

Analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Ibu PKK Siopat Sosor Samosir Berdayakan Limbah Plastik Jadi Kerajinan Tangan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*