Jalan Lintas Pantai Barat Rawan Longsor

Kondisi jalan lintas Pantai Barat di Desa Simarrobu, Batang Natal, Sabtu (20/12). Longsor tebing yang menimbun jalan ini terjadi Rabu (17/12) malam. (Ridwan)

MADINA – Jalan lintas Pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal tepatnya di Desa Simarrobu, Kecamatan Batang Natal, rawan longsor. Masyarakat pengguna jalan diimbau lebih hati-hati melintasi jalan itu.

Informasi dihimpun dari Asmarudin Nasution warga setempat, seminggu terakhir jalan lintas Pantai Barat rawan longsor terutama di Desa Simarrobu atau di sepanjang perbatasan Kecamatan Batang Natal dengan Kecamatan Linggabayu. Pada Rabu (17/12) malam kemarin, salah satu tebing di desa Simarrobu ini longsor dan menimbun badan jalan.

“Selama seminggu ini sering terjadi longsor, terutama di sepanjang perbatasan Kecamatan Batang Natal dan Linggabayu, selalu menyebabkan antrian panjang kendaraan. Dan terakhir hari Kamis dini hari,” kata Asmarudin.

Kondisi saat ini, disebutkan Asmar, di badan jalan masih terlihat tanah bekas longsor yang menyebabkan jalan licin, belum lagi di tebing sepanjang pinggir jalan juga terlihat masih banyak berpotensi longsor. Sementara, hujan terus mengguyur hingga Sabtu sore.

Sahdi, salah seorang warga Kecamatan Siabu, yang setiap Sabtu malam selalu berangkat ke Simpanggambir, Kecamatan Linggabayu, karena hari minggu disana hari pekan. Menurut Sahdi, akibat cuaca ekstrim dan rawan longsor, dia terancam tidak akan berangkat berjualan ke pekan Simpanggambir.

Baca Juga :  AKBP Engkos Kosasih Dapat “Surat Tumbaga Holing”

“Ini masih mencari informasi sampai nanti malam, kalau ada longsor terpaksalah dibatalkan berangkat, dan jualan yang sudah dibeli dioper sama pedagang lain,” sebutnya kemarin. (wan)

/METROSIANTAR.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*