Jalan lintas Riau di Palas rusak parah

www.waspada.co.id

PADANGLAWAS – Ruas Jalan Lintas Sumatera-Riau di wilayah kabupaten Padang Lawas kondisinya semakin parah dan hingga kini sulit dilalui. Bahkan tidak jarang mengancam keselamatan pengguna jalan.

Di sekitar Simandiangin, kecamatan Sosa, jalan rusak parah dan nyaris putus sering terjadi kecelakaan dan kendaraan bermotor jatuh ke parit.

Menurut keterangan sejumlah warga kepada Waspada, kondisi Jalan lintas Sumatera Riau itu bukan hanya meresahkan para pengguna jalan, tetapi juga warga setempat mengeluh.

Apalagi saat masyarakat mengangkut hasil perkebunan kelapa sawit, ketika melalui jalan rusak menuju pabrik pengolahan kelapa sawit terpaksa ekstra hati-hati, jika tidak kendaraannya bisa terbalik dan membuat tandan buah segar (TBS) yang diangkut itu terjatuh serta rusak.

Wakil ketua DPRD Padang Lawas, Syahwil Nasution, yang kerap melintas di daerah itu membenarkan parahnya kondisi jalan tersebut..

Parahnya kondisi jalan di daerah itu semakin bertambah setelah belakangan ini sering dilalui kendaraan berat, termasuk truk tanki pengangkut CPO dan truk pengangkut TBS yang over tonase. Sementara perawatan dan perbaikan jalan jarang dilakukan, sehingga kerusakan semakin parah.

‘’Kita berharap kondisi ini mendapat perhatian dari Pemprov Sumut ataupun pemerintah pusat agar memperbaiki jalan itu,’’ terangnya, tadi malam.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pemko Boroskan Uang Rakyat - Terminal Batunadua dan Pijorkoling Tak Berfungsi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*