Jalan Menghubungkan Dua Kecamatan Di Tapsel Rusak Parah

Jalan menghubungkan Desa Pardomuan kecamatan Angkola Selatan dan Desa Bukkas Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan rusak parah.

Pantauan Analisa, Senin (27/12), hampir seluruh bagian badan jalan yang melintasi dua kecamatan tersebut, dihiasi lobang-lobang berukuran besar bahkan terancam putus akibat abrasi.

Menurut Syahrizal (50) warga setempat, rusaknya jalan tersebut sudah terjadi sejak awal 2010 lalu pasca sering dilewati truk yang bertonase tinggi.

“Akhir 2009 lalu jalan ini masih mulus, namun karena sering dilewati truk bertonase tinggi ditambah kondisi cuaca yang sering turun hujan, badan jalan menjadi rusak, bahkan terancam terputus, “ungkapnya.

Dijelaskan, sebenarnya jalan sepanjang 10 kilometer tersebut baru dibangun sekitar awal 2009 lalu, namun baru berusia setahun sudah rusak dikarenakan tidak mampu menahan beban truk bertonase tinggi milik perusahaan yang ada disekitar daerah itu.

“Jika truk tersebut tidak lewat dari kawasan ini. Kondisi jalan pasti tidak akan rusak parah. Dan bila pihak perusahaan peduli mungkin jalan ini bisa cepat diperbaiki, “katanya.

Anggota DPRD Tapsel Borkat S. Sos mengaku perihatin atas kondisi jalan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut.

“Kasihan warga yang menetap disepanjang jalan tersebut. Baru saja mereka menikmati mulusnya jalan, eh baru setahun jalan sudah rusak, “ujar Kepada Analisa melalui telepon selulernya.

Borkat berjanji akan membawa persoalan ini kerapat DPRD Tapsel untuk mencari solusi terbaik mengatasi kondisi jalan tersebut.

Baca Juga :  Diancam DPRD, Sekwan DPRD PALAS Telepon Polisi

Terpisah, Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu mengatakan, perbaikan jalan yang menghubungkan kecamatan Angkola Selatan dan Angkola Sangkunur tersebut salah satu prioritasnya di 2011.

“Insyaallah jalan ini akan kita perbaiki 2011 nanti, “ungkapnya.

Diharapkannya, masyarakat sekitar jalan tersebut bersabar dan kepada perusahaan sekitar untuk lebih peduli terhadap perawatan jalan.

“Jalan itu milik kita semua. Jika rusak seperti ini, kita juga yang meradang akibatnya, “ujarnya. (analisadaily.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*