Jalan Menuju Aek Milas Butuh Pengaspalan

Jalan menuju pemandian Aek Milas di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, layak diaspal. Sebab, jalan sepanjang 100 meter menuju pemandian tersebut masih sulit dilalui karena masih berupa jalan timbunan sirtu (campuran pasir, tanah dan batu).

Salah seorang warga setempat, Hj Nurlela Hutasuhut atau dikenal Ompu Desi (60-an) mengatakan, sebagai warga ia berharap jalan tersebut diaspal, agar suasana pemandian menjadi bersih dan warga yang datang dari berbagai penjuru merasa nyaman. “Panjangnya hanya sekitar 100 meter, dari pemkab sudah beberapa kali meninjau dan mengukur. Namun, pembangunannya tak kunjung ada,” ucapnya.

Ompu menambahkan, jika hujan kondisi jalan tidak saja berlumpur tetapi juga terkikis air sisa hujan sehingga meninggalkan bebatuan. Untuk mengantisipasi kondisi mengikisnya badan jalan tersebut, secara sewadaya Ompu Desi yang juga memiliki kedai kopi di dekat pemandian mengupayakan penimbunan 3 kali dalam 2 tahun. “Tiga atau empat kali dalam setahun secara rutin harus ditimbun sekitar 4 truk sirtu kalau tidak kendaraan tak bisa masuk,” katanya.

Warga lainnya, Siregar (60), menambahkan, jalan tersebut terakhir mendapat pembangunan sekitar 1980-an. Namun, karena kurang perawatan dan perhatian kondisinya semakin rusak. “Terakhir jalan tersebut ditelport pada 1980-an. Saya yakin kalau pemerintah tak turun tangan apapun upaya pembangunan akan sulit diwujudkan,” ujarnya. (ran) (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Retribusi Rambin Aek Sijorni Diduga Masuk Kantung Pribadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*