Jalan Menuju Aek Sulum Berlumpur

Jalan menuju Dusun Aek Sulum tepatnya perbatasan antara Desa Aek Latong dan Desa Marsada, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) berlumpur akibat diguyur hujan, Minggu (7/11) sejak pagi hingga sore.

Lian Ritonga, warga yang kebetulan melintas dari daerah tersebut tampak hati-hati mengendarai sepedamotor miliknya. Pasalnya, sepanjang 4 kilometer jalan licin. Apabila tidak hati-hati, pengendara sepedamotor baik roda dua maupun empat bisa terjebak dan masuk ke jurang yang berada di tepi jalan.

“Ini sudah fatal. Sudah seharusnya pemerintah segera bertindak. Apalagi akhir tahun ini musim hujan. Kalau kondisi ini tetap dibiarkan begini saja, bisa-bisa jalan ini makan korban. Di mana Natal dan Tahun Baru sudah diambang pintu, dan jalan ini banyak dimanfaatkan masyarakat,” beber Lian Ritonga diamini rekannya M Siregar, kepada METRO, Minggu (7/11).

Mereka menyesalkan tindakan pemerintah yang tidak kunjung memerhatikan kondisi jalan tersebut. Ditambah ruas jalan yang begitu sempit, sehingga sangat fatal bagi pengendara. Selain itu, batu dibiarkan menumpuk di pinggir jalan, sehingga mempersempit ruas jalan dan mengakibatkan arus lalu-lintas macet hingga berjam-jam.

“Sampai kapan jalan ini dibiarkan begini. Belum lagi pondasi jalan sudah longsor akibat diguyur hujan seharian. Kita berharap, pemerintah turun ke lokasi guna memantau kondisi jalan ini,” imbuh mereka.

Pantauan METRO di lapangan, jalan sepanjang 4 kilometer berlumpur sehingga mengakibatkan jalan licin. Akibatnya sejumlah kendaraan lebih waspada ketika melintas dari lokasi itu. Selain itu, drainase di sepanjang jalan juga tidak berfungsi. Sehingga apabila hujan turun, air menumpuk di badan jalan. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pemilik Baru Roma Inginkan Buffon dan Marin

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*