Jalan Menuju Bulu Mario Nyaris Putus

SIPIROK-Jalur jalan menuju Bulu Mario, Kecamatan Sipirok, Tapsel nyaris putus. Kondisinya sangat rawan dan membutuhkan penanganan serius dari pemerintah agar jalur lalu lintas antara Kecamatan Sipirok dan Marancar tersebut tidak putus total.

Amatan METRO, bagian pinggir jalan sudah amblas ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 10 meter, dan sekitar 10 meter panjang jalan di bagian pinggirnya sudah rawan untuk dilalui terutama kenderaan yang bertonase tinggi. Pasalnya, kekuatan jalan akibat longsoran sudah sangat diragukan terutama dari pinggir jalan tersebut, dan tentunya pengguna jalan harus lebih barhati-hati jika melintas.

“Bukan itu saja, bagi pengendara juga harus lebih ekstra hati-hati karena posisi jalan yang amblas tersebut berada di tikungan sehingga kondisinya rawan,” katanya. Berdasarkan laporan warga setempat Siregar (40) mengatakan jalur jalan tersebut mengalami anjlok sejak seminggu terakhir akibat guyuran hujan deras di wilayah tersebut.

“Kalau tidak salah sudah seminggu terakhir, mungkin akibat huyuran hujan deras. Memang belum ada korban tetapi tak terutup kemungkinan karena berada ditikungan dan agak tertutup oleh rerumputan,” kata warga.

Dengan kondisi tersebut pemerintah daerah tentu diharapkan dapat dengan sigap memanganinya dengan serius, agar warga yang melintas dapat merasa nyaman dan nyaman sehingga arus lalu lintas yang menghubungkan Sipirok-Marancar nantinya menjadi lancar dan cepat terealisasikan. (ran/mer)

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Daerah Simangambat Kec. Saipar Dolok Hole, Butuh Gedung SMA

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*