Jalan Menuju Pantai Barat Madina Semakin Parah

PANYABUNGAN – Kondisi jalan provinsi dari ibu kota kabupaten Mandailing Natal kota Panyabungan menuju wilayah Pantai Barat Madina kondisinya semakin parah.

Kerusakan dimulai dari desa Tano Bato kecamatan Panyabungan Selatan. Dan kerusakan yang paling parah terdapat di wilayah kecamatan Batang Natal.

Sejumlah kenderaan yang akan melintasi wilayah itu harus ekstra hati-hati jika tidak ingin tergelincir. Terlihat badan jalan banyak yang lonsor, berlubang dengan kedalaman lebih dari 30 cm.

Sehingga membuat para supir harus berhati – hati, bahkan bila musim hujan tiba maka lubang tersebut tergenangi air dan membuat para supir kesulitan untuk melewatinya.

Sala seorang warga desa Aek Nangali, Marahalim, mengaku bahwa kondisi jalan provinsi Panyabungan menuju Pantai Barat kondisinya cukup memprihatinkan.

“Kondisi Jalan ini tak kunjungi diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, padahal para pejabat sering melewatinya. Meskipun ada dibangun atau diperbaiki, tapi sangat cepat rusak melihat kondisi wilayahnya yang bertebing dan jurang,” katanya, siang ini.

Parahnya lagi, kata Marahalim, bila musim penghujan dan terjadi beberapa titik longsor mengakibatkan antrian kenderaan, bahkan tak jarang tak bisa dilewati. ”kita sering melihat banyak titik longsor di sepanjang jalan Panyabungan – Natal terutama di daerah puncak. Kita berharap agar pemerintah untuk segera memperhatikan kondisi jalan Panyabungan – Natal ini,” pintanya.

Baca Juga :  Terkait Dugaan Penyimpangan Dana, DPRD P. Sidimpuan Akan Adukan Pengurus P2KP ke Kejari

Sumber: http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=124146:jalan-menuju-pantai-barat-madina-semakin-parah&catid=15:sumut&Itemid=28

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*