Jalan Menuju Ramba Sihasur Butuh Perbaikan

1461864812decb3be093bcdf74d5333cff12e1fd Jalan Menuju Ramba Sihasur Butuh Perbaikan
JALAN RUSAK- Karena kondisi jalan rusak, beberapa pemilik angkutan terpaksa membatasi armadanya menuju Ramba Siasur untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat menuju pasar.

SIPIROK-Masyarakat Desa Ramba Sihasur, Sipirok kesulitan membawa hasil buminya menuju pusat pasar di Sipirok. Pasalnya, kondisi jalan sepanjang 20 km yang berada di tengah kawasan Hutan Cagar Alam Dolok rusak parah.

Dengan kondisi ini, hasil bumi masyarakat ketika tiba di pusat pasar nilai jualnya menjadi turun. Pasalnya, dengan lamanya perjalanan, membuat hasil bumi terlihat tidak segar lagi karena terlihat layu.

Amatan METRO, kesulitan warga Desa Ramba Sihasur yang memiliki 52 KK tersebut akan kian terasa ketika hujan mengguyur dan membasahi permukaan jalan. Pasalnya, kondisi jalan akan semakin sulit dilalui kendaraan, karena sebagian besar masih berupa jalan tanah. Hal itu diperparah dengan terbatasnya angkutan menuju desa tersebut.

Memang dari 20 kilometer panjang jalan menuju desa tersebut, sekitar 10 kilometer sudah pernah dilapen, namun kondisinya juga sudah mulai rusak, sedangkan selebihnya masih berupa jalan tanah dengan sedikit bebatuan.

“Angkutan yang ada hanya pada hari Kamis saja, untuk mengangkut hasil bumi dari desa kami. Desa kami ini sebenarnya sudah ratusan tahun namun beginilah jalan yang ada,” kata Kepala Desa Ramba Sihasur, Basri Lumban Tobing beberapa waktu lalu.

Melihat kondisi tersebut, pemerintah sudah saatnya memprioritaskan poembangunan infrastruktur jalan menuju desa tersebut agar warga setempat dapat merasakan pemerataan pembangunan dan hubungan transportasi dapat meningkat yang seiring dengan meningkatnya taraf perekonomian warga setempat kedepannya. (ran/mer)

Baca Juga :  Van Gaal Puji Meiga, Kluivert Sanjung Andik

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Sudah saatnya Pemda setempat benar-benar konsentrasi pada pembangunan. Permintaan Masyarakat biasanya hanya seputar mengharapkan Jalan transportasi yang lebih baik, Sarana Komunikasi yang baik, pengairan yang baik dan dukungan Pupuk yang memadai, dan hal2 yang umum setiap tahun sudah diungkapkan berulang2.

    Jadi Masyarakat biasanya akan senang terhadap pemimpinya yang peduli dengan hal2 diatas, janganlah berdalih membantu masyarakat miskin, karena di Tapanuli Selatan itu sangat subur dan dukungan sarana2 diatas lah yang sangat mereka butuhkan, dan hendaknya tidak buta mata menanggapi permasalahan2 seperti diatas. Buktikan keberhasilan dengan melaksanakan pembangunan dengan hal2 diatas.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*