Jalan Nasional Parbuluan-Samosir Rusak Parah

(Analisa/dapot pandiangan) RUSAK PARAH: Badan jalan nasional Parbuluan Dairi, menghubungkan Kabupaten Samosir dan Humbang Hasundutan di sepanjang Jalan Desa Parbuluan I, II, dan III rusak parah, Selasa, (11/11).

Sidikalang, Kondisi jalan Nasional Parbuluan Dairi menghubungkan Kabupaten Samosir rusak parah. Kondisi badan jalan di kawasan Desa Parbuluan I, Parbuluan II, dan Desa Parbuluan III sepanjang 16 kilometer badan jalan hancur mirip kubangan kerbau.

Kondisinya sangat memprihatinkan, badan jalan dipenuhi lobang besar sering mengancam keselamatan pengendara karena terjebak masuk lobang apalagi sekarang musim hujan dikawasan itu.

Esman Situmorang, Partogian Sinaga Marulak Pandiangan dan sejumlah warga di kawasan ketiga desa itu kepada wartawan Selasa, (11/11) mengatakan, tiap malam dikawasan jalan rusak berat ini, kerap terjebak berbagai jenis kendaraan mengalami kerusakan patah dan pengendara sepeda motor sering terjadi lakalantas di malam hari.

Masyarakat Kabupaten Dairi, Samosir, Kabupaten Humbang Hasundutan, pengguna jalan menuju Medan dan sebaliknya meminta Gubernur atau Dinas terkait PU Bina Marga Pemprovsu segera membangun kembali prasarana jalan nasional yang padat dilintasi berbagai jenis kendaraan itu. (dp)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*