Jalan Nasional Segera Diperbaiki

SIDIMPUAN- Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Medan akan mengusulkan perbaikan jalan nasional dalam Kota Padangsidimpuan kepada Kementerian PU di Jakarta. Hal ini disampaikan Kepala Balai Ir Wijaya kepada rombongan Wali Kota Psp Zulkarnaen Nasution, dan muspida plus, di kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Medan, belum lama ini.

Wali kota melalui Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Samakmur, kepada METRO, Selasa (19/7), mengatakan, usulan itu sesuai hasil ekspos yang disampaikan oleh Pemko Psp. Diharapkan pemerintah pusat segera membangun sejumlah ruas jalan nasional dalam Kota Psp yang rusak. Menurut Samakmur, pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional akan melapis ulang beberapa ruas jalan nasional dalam Kota Psp, seperti Jalan SM Raja, Imam Bonjol, dan Sudirman. Namun, pihak balai belum bisa menangani penanganan secara keseluruhan.

Untuk tahun 2012, balai akan memprogramkan dan mengusulkan dengan serius penanganan jalan nasional dalam Kota Psp kepada Kementerian PU di Jakarta sesuai dengan usulan dari wali kota, seperti pelebaran Jalan SM Raja dan simpang By Pass sampai batas kota di Simirik, pelebaran perkerasan dan peninggian jalan pada beberapa titik yang rawan banjir, pelapisan ulang permukaan badan jalan seperti jalan SM Raja atau Jalan AH Nasution dan Jalan Sudirman, perbaikan perkerasan dan lapis ulang Jalan By Pass atau Jalan AH Nasution pada titik awal di simpang Jalan SM raja dan By Pass dan pembangunan dan rehabilitasi paret, drainase di Jalan Nasional. “Kita berharap dengan ekspos soal kondisi jalan nasional yang sebenarnya kepada pihak balai maka secepatnya respon untuk memperbaiki jalan nasional dalam Psp,” harapnya.  (phn)

Baca Juga :  20 November, PDI-P Tutup Penjaringan Balon Bupati Tapsel

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*