Jalan Pakantan Madina Longsor

Aktivitas warga di Kecamatan Pakantan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terganggu akibat jalan utamanya diterjang longsor akibat hujan yang terus menerus mengguyur kecamatan tersebut ditambah lagi dengan kondisi tanah yang labil.

Dari hasil pantauan di lapangan, Selasa (27/7) jalur ini sedikitnya ada 8 titik mengalami longsor.

Muktar (45) warga Desa Pakantan menuturan, akibat longsor yang melanda jalur satu-satunya tersebut mengakibatkan jalur transportasi antar kecamatan dan desa di kecamatan tersebut terganggu, memang tidak sampai memutuskan akses jalan. Namun longsoran tersebut merepotkan warga yang melintas karena setiap warga yang melintasi jalan tersebut harus turun dan berjalan kaki melintasi material longsor yang menimbun badan jalan.

“Jalur ini membuat warga harus berjalan kaki karena takut menaiki kendaraan sebab dari kondisi jalan yang licin di atas perbukitan tersebut sangat berbahaya dan mempunyai jurang yang sangat terjal untuk kendaraan roda dua saja terpaksa kita dorong untuk melakukan antisipasi penyelamatan,” katanya.

Dikatakannya, hingga saat ini upaya pemerintah untuk membersihkan material longsor tersebut belum ada padahal sesuai dengan informasi yang diterima bahwa longsor tersebut sudah terjadi 2 hari sebelumnya sehingga masyarakat pasrah saja menunggu datangnya alat berat sebab jikan dikerjakan secara manual dengan memakai tenaga manusia sudah tidak mungkin karena volumenya cukup besar.

” Kita sangat mengharapkan pemerintah daerah dapat membantu membersihkan material longsor yang menimbun jalan ini karena apabila kita lakukan untuk pembersihannya secara bergotong royong maka dalam waktu satu minggupun belum tentu selesai,” tandasnya.

Baca Juga :  Lakalantas di Sidimpuan 27 Kasus

Sumber: http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=63400:jalan-pakantan-madina-longsor&catid=51:umum&Itemid=31

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Jalan Pakantan Madina Longsor
    Jalan menuju Kecamatan Pakantan Madina kena longsor , jadi berkas bekas lonsoran tanah masih tertimbun di badan jalan , masyarakat mengharapkan pemerintah turun tangan turut membersihkan bekas longsoran tersebut agar jalan tersebut dapat di gunakan seperti semula , jadi bukan berarti masyarakt malas atau tidak mau membersihkan bekas longsoran tersebut tapi ini mengingat efektifitas dan waktu yang tersedia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*