JALAN PALAS MEMPRIHATINKAN – Pemprovsu Diminta Serius Perbaikan Jalinsum

www.harian-global.com
Kondisi jalan lintas Sumatera (Jalinsum) menuju Kabupeten Padang Lawas (Palas) sangat memprihatinkan. Sebanyak 23 titik dengan kondisi berlubang dan amblas serta bergelombang. Perlu mendapat perhatian serius dari Pemprovsu untuk perbaikannya.

Pasalnya kerusakan Jalinsum itu sangat mengganggu dan meresahkan para penguna jalan, terutama di malam hari. Bagi pengemudi kendaraan yang kurang berhati-hati dan kurang waspada, akan terjebak masuk ke dalam jurang dan terperosok ke dalam lubang-lubang yang cukup dalam.

Sejumlah pengguna jalan yang ditemui Global, Minggu kemarin di kawasan Hutalombang, Kecamatan Lubuk Barumun mengakui, kerusak jaliunsum Palas sudah sangat memperihatinkan, karena hampir disemua lokasi terdapat jalan yang rusak parah. Ironisnya lagi, selain jalinsum yang rusak parah, ditambah beberapa jembatan penghubung mengalami kerusakan yang cukup parah.

Ketua DPRD Palas, HM Rido Harahap SE berharap, agar Pemprovsu tidak tutup mata dan harus bertindak cepat untuk melakukan perbaikan dan pemeliharaan, sebelum menimbulkan kerusakan yang semakin berakibat terputusnya hubungan alus lintas darat yang menghubungkan Kabupaten Palas dan Kabupeten Padang Lawas Utara menuju Riau.

Secara terpisah, Wakil Ketua DPRD Amar Makruf SE memberikan contoh nyata, seperti kejadian Minggu lalu. Di lokasi Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Barumun Tengah, sekira 26 kilometer dari Sibuhuan, truk pengangkut pupuk dan truk tangki pengangkut CPO terpuruk di lokasi jalan rusak. Akibatnya terjadi kemacetan panjang.
Kadis PU Palas, Ir Chairul Windu mengatakan, pihaknya telah melaporkan ke Unit Pelaksana Rehabilitasi dan Perbaikan Jalan dan Jembatan Dinas PU Provinsi yang berada di Gunung Tua, Padang Lawas Utara.

Baca Juga :  Masyarakat Tapsel Diminta Jaga Kelestarian Lingkungan

Bahkan pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Dinas Jembatan dan Jalan Provinsi Sumut, namun sampai saat ini belum mendapat tanggapan serius dan tidak digubris.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*