Jalan Protokol Kota Padangsidimpuan Segera Diperbaiki

SIDIMPUAN – Kabid Bina Marga Dinas PU Kota Psp HA Rahim Nasution menyebutkan, minggu depan jalan protokol dan jalan kota yang mengalami kerusakan di Kota Psp akan diperbaiki.

HA Rahim Nasution ketika dihubungi melalui telepon seluler Sabtu (20/9) mengatakan, pihaknya akan secepatnya memperbaiki titik jalan berlubang di sepanjang jalan protokol dan jalan kota sesuai dengan anggaran yang telah ditampung.

“Paling lama dalam minggu depan, titik jalan rusak itu akan kita perbaiki menggunakan anggaran pemeliharaan rutin. Saat ini masih Rp150 juta anggaran rutin yang kita miliki, tapi kita masih berupaya ke provinsi supaya anggaran untuk pemeliharaan bertambah. Sehingga titik-titik jalan rusak di daerah ini dapat diperbaiki secara keseluruhan,” terangnya.

Terkait banyaknya titik jalan yang mengalami kerusakan di daerah Kota Psp, lapisan masyarakat meminta Dinas PU merealisasikan anggaran pemeliharaan rutin untuk memperbaiki titik jalan yang mengalami kerusakan di sepanjang jalan protokol dan jalan kota. “Untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan angka kecelakaan lalu lintas tentu harus diberikan fasilitas yang nyaman kepada pengendara. Maksudnya titik jalan berlubang secepatnya diperbaiki, karena selama ini yang menjadi keluhan dan mengganggu kenyamanan bagi pengendara titik jalan yang rusak. Oleh sebab itu, kita meminta agar Dinas PU selaku instansi yang membidangi memperbaiki titik-titik jalan berlubang terutama di jalan protokol dan jalan kota,” ujar salah seorang Aktivis Kota Psp Andika Daulay, Sabtu (20/9).

Baca Juga :  Tapsel Belum Terima Kuota Final CPNS

Ia menyampaikan, seharusnya Dinas PU tidak perlu didesak untuk memperbaiki titik-titik jalan yang sudah rusak parah, karena mereka (Dinas PU) tentu sudah mengetahui seberapa besar bahayanya bagi pengendara. Akan tetapi sesuai kenyataan yang ada, hingga saat ini mereka belum juga melakukan perbaikan. Padahal sudah jelas ada anggaran untuk pemeliharaan jalan yang ditampung dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Untuk apa kita tunggu-tunggu lagi, lebih baik cepat direalisasikan supaya masyarakat khususnya pengendara tidak lagi terganggu dengan kondisi jalan. Kemudian tujuan utamanya untuk menghindari adanya bahaya lalu lintas akibat kondisi jalan yang rusak. Sehingga pengguna jalan dapat merasakan makna dari kenyamanan berlalu lintas,” tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ikhsan Hasibuan, Dinas PU harus secepatnya merealisasikan anggaran pemeliharaan jalan yang rutin dilaksanakan dalam setiap tahunnya. Sehingga pengendara lalu lintas tidak lagi mengeluh atau resah dengan kondisi jalan.

“Mengingat tingginya laka lantas yang diakibatkan titik jalan yang rusak, maka Dinas PU harus bertindak untuk memperbaikinya supaya hal-hal yang mengkhawatirkan bagi pengendara tidak lagi ada terjadi di daerah kita ini. Karena kondisi jalan merupakan salah satu faktor paling penting untuk kenyamanan lalu lintas terutama menghindari peningkatan angka kecelakaan lalu lintas,” katanya. (bsl)

/METROSIANTAR.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Warga Hulu Batang Pane Masih Naik Sampan ke Desa Tetangga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*