Jalan Provinsi Aek Torop di Desa Naggar Jati Hutapadang, Kec. Arse, Tapsel Berlumpur

ARSE- Jalan provinsi Aek Torop di Desa Naggar Jati Hutapadang, Kecamatan Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) sangat sulit dilalui dan rawan kecelakaan. Hal ini dikarenakan jalan rusak parah dan dan berlumpur karena bercampur dengan tanah. Kondisi tersebut semakin parah akibat curah hujan yang cukup tinggi.

Warga merasa kondisi tersebut sangat menganggu arus lalu-lintas dan membahayakan pengguna jalan. Beberapa pengguna jalan, Adi (23) Roy (17), Pai (46) kepada METRO mengatakan, hampir setiap hari pengendara tergelincir dan terperosok di di timbunan lumpur tersebut.

Pantauan METRO Selasa (26/4), ruas jalan provinsi sepanjang sekitar 100 meter tersebut dipenuhi genangan air. Bebatuan bercampur tanah menjadi lapisan permukaan jalan yang bergelombang . Tampak kendaraan yang menanjak menuju arah Sipirok bersusah payah dan sangat hati-hati memilih badan jalan yang bisa dilalui.

Sementara, dari arah Sipirok, juga tampak kesulitan mengendarai sepedamotor karena kenderaan sering tergelincir. Tampak beberapa pengendara sepedamotor terpaksa menurunkan bocengannya dan memilihjalan kaki  melewati jalan rusak tersebut karena takut akan terjatuh. “Kami takut terjatuh, makanya jalan kaki saja agar lebih aman,” kata warga.
Dani Harahap (50), warga yang lain mengatakan kondisi tersebut sudah lama dibiarkan begitu saja. Dia bersama warga lainnya berharap pemerintah segera melakukan perbaikan. “Jika dibiarkan begini saja, dikhawatirkan akan berakibat fatal terhadap pengguna jalan,” ujar warga. (ran/ara)

Baca Juga :  Modal Pembangunan Tahun 2011 Tapsel Butuh Rp. 520 M

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*