Jalan Provinsi di Simangambat Rusak Parah

Kondisi jalan provinsi di Sipirok-Sipagimbar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) rusak parah. Di sejumlah ruas banyak terdapat lubang dengan berbagai ukuran, sehingga menyulitkan para pengguna jalan.

Salah seorang pengendara sepedamotor, Riswan Harahap (36), kepada METRO mengaku kesulitan bila melintas di jalur tersebut. Sebab, bila musim hujan jalanan licin dan saat kemarau debu beterbangan, sehingga mengganggu pengemudi.

Hal senada disampaikan, B Siregar (47). Pihaknya berharap pemerintah memperhatikan kondisi tersebut. “Jarak dari Sipirok-Sipagimbar sekitar 40 km, tapi untuk menempuhnya dengan sepeda motor bisa mencapai 2 jam,” paparnya.

Siregar menambahkan, yang mengakibatkan sulit melintas di jalur tersebut adalah kondisi permukaan badan jalan yang kerap digenangi air, dan banyaknya timbunan tanah yang mengakibatkan jalanan licin, sehingga pengendara harus hati-hati.

Melihat konisi jalan tersebut, sudah selayaknya mendapat perhatian dari pemerintah untuk diperbaiki. Pasalnya jalan tersebut merupakan pintu gerbang untuk mengangkut hasil bumi dan barang dagangan warga di pelosok pedesaan SDH dan Aek Bilah menuju wilayah lainnya.

Sumber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/Jalan_Provinsi_di_Simangambat_Rusak_Parah

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*