Jalan Provinsi Dipenuhi Lumpur

Jumat, 13 November 2009 – www.metrosiantar.com

Perbatasan Pengkolan dengan Hutaimbaru
SIPIROK-METRO; Kondisi Jalan Lintas Sumatera di sekitar Jembatan Aek Sihoruhoru persisnya di perbatasan Desa Pengkolan dan Desa Hutaimbaru, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, memprihatinkan. Pasalnya, jalanan tersebut dipenuhi Lumpur.

L.Siregar dan Ritonga, warga setempat yang ditemui di sekitar lokasi menyebutkan, kondisi jalinsum yang dipenuhi lumpur tersebut sudah berlangsung sekitar seminggu. Hujan yang terus-menerus mengguyur wilayah tersebut menjadikan badan jalan dipenuhi lumpur. Lumpur diperkirakan berasal dari pegunungan yang menjulang di sekitar jalinsum, maklum, jalanan tersebut berada di kaki pegunungan yang diapit pepohonan dan jurang curam.

Sopir truk dan ALS yang sempat terperangkap macet di lokasi selama 1 jam, mengaku kesal. Hampir 40 kilometer kondisi jalan lintas provinsi hancur dan rusak berat. Meskipun kondisi tersebut sudah berlangsung sekian lama, namun, sama sekali tidak terlihat perhatian pemerintah daerah ataupun provinsi.

“Kalau sopir tidak hati-hati mengemudikan kendaraan saat melintas nyawa bisa jadi taruhan. Pasalnya, jalinsum yang dipenuhi lumpur berada di tengah-tengah jurang,” ujar kedua sopir tersebut. (roy)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*