Jalan Provinsi Huta Padang Rusak Parah

TOLONG DONG PEMERINTAH YANG TERHORMAT... PERHATIKAN INI.....

Kamis, 19 November 2009 – www.metrosiantar.com

SIPIROK-METRO; Jalan provinsi di Huta Padang yang menghubungkan Kecamatan Sipirok dengan kecamatan lain arah Utara, seperti Kecamatan Arse, Saipar Dolok Hole dan Aek Bilah, Kabupaten Tapanuli Selatan, rusak parah. Pasalnya, di beberapa titik kondisi jalan menyulitkan pengendara yang lalu-lalang memanfaatkan fasilitas umum tersebut.

Semisal, di ruas jalan depan Masjid Desa Lumban Lobu Kecamatan Arse. Dan di ruas jalan lewat jembatan Aek Arse atau tanjakan sebelum Arse Jae Dolok. Di dua tempat tersebut aspal yang menutupi badan jalan banyak yang terkelupas dan berlubang. Kondisi jelas-jelas mengancam keselamatan pengguna jalan.

Melihat kondisi tersebut, aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRa) Kecamatan Arse, Amin Pane, dan Sumihar Marpaung, melalui koran ini berharap agar pemerintah melalui dinas terkait memprioritaskan pembangunannya pada rencana pembangunan 2010 mendatang.

“Sudah selayaknya rencana pembangunannya diprioritaskan pada tahun mendatang, agar sarana jalan yang merupakan urat nadi perekonomian antar kecamatan bisa berjalan dengan baik,” kata keduanya kepada METRO, Rabu (17/11).

Sementara salah seorang pengendara truk bermarga Pasaribu menyebutkan, hampir sekali seminggu mereka melintasi ruas jalan tersebut untuk mengangkut barang hasil komoditi pertanian, dan menurutnya kondisi sarana jalan provinsi di wilayah Kecamatan Arse terutama di titik Simpang Ujung Padang Desa Huta Padang. Sebab, kondisinya makin parah dan perlu mendapat perawatan. “Memang kondisinya makin parah saja, barang kali karena musim hujan,” tuturnya. (ran)

Baca Juga :  THR Buruh di Tapsel Wajib Di Bayarkan

PostLink: https://apakabarsidimpuan.com/2009/11/jalan-provinsi-huta-padang-rusak-parah/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*