Jalan Salambue – Gunung Baringin Rusak

Rusak Parah Satu mobil melintas di jalan yang rusak parah jalur Salambue-Gunung Baringin. Kondisi badan jalan di jalur ini sudah disumpah serapah pengguna jalan karena Pemkab Madina dinilai kurang serius memeliharanya. (medanbisnis/zamharir rangkuti)

20160830082231 713 Jalan Salambue Gunung Baringin Rusak

Rusak Parah Satu mobil melintas di jalan yang rusak parah jalur Salambue-Gunung Baringin. Kondisi badan jalan di jalur ini sudah disumpah serapah pengguna jalan karena Pemkab Madina dinilai kurang serius memeliharanya. (medanbisnis/zamharir rangkuti)
Panyabungan. Kondisi jalan Salambue menuju Desa Gunung Baringin, Kecamatan Panyabungan Timur dalam beberapa tahun trakhir ini sangat memperihatinkan. Karena di badan jalan terdapat lubang-lubang besar seperti kubangan kerbau sehingga sangat rentan dengan kecelakaan.

Untuk itu masyarakat sangat mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab) Cq Dinas Pekerjaan Umum (PU) Madina agar dapat segera memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut, demi untuk memajukan wilayah tersebut.

“Ruas Jalan Salambue – Gunung Baringin rusak berat, Dinas PUD Madina harus segera tanggap untuk membangunnya dengan menampung anggarannya pada Perubahan APBD 2016 yang datang ini. Kalau nggak, kondisi jalan semakin rusak,” ujar tokoh masyarakat Panyabungan Timur HB Nasution kepada wartawan di Panyabungan, Senin(29/8).

Katanya, dia pernah bertemu dengan Kabid Bina Marga Budi Rahmad Lubis dan Plt Kadis PUD Madina Syahruddin Nasution untuk menyampaikan persoalan jalan dan drainase yang sama sekali nggak berfungsi. Waktu itu, katanya, kedua pejabat PUD Madina itu sudah mencatat akan memasukkan anggaran Perubahan APBD Tahun 2016.

Disebutkan, sebentar lagi Pemkab Madina akan mengajukan Perubahan APBD Tahun 2016 ke DPRD. Untuk itu, dia mengingatkan kedua pejabat PU Madina tersebut agar tidak lupa untuk memasukkan anggaran perbaikan Jalan Salambue-Gunung Baringin tersebut.

“Kita dari masyarakat Salambue hingga Gunung Baringin mengharapkan agar kedua pejabat di Dinas PU Madina tersebut tidak lupa dalam memasukkan anggaran perbaikannya di Perubahan APBD Madina tersebut. Sebab kalau kedua pejabat itu lupa maka baru di Tahun 2017 bisa dibangun, tentu diperkirakan jalan dan drainase di wilayah itu sudah hancur-hancuran nantinya,” keluh Nasution.

Baca Juga :  Pengadaan Truk Sampah Kab. Padang Lawas Dipertanyakan

Sementara itu, supir Mopen Mulkani Lubis mengatakan di pintu air Panyabungan Timur, sambil mengacungkan jempol mengatakan “Coba dari dulu wartawan melihat kondisi jalan ini, mungkin nggak separah ini kerusakannya,” katanya.

Nasution mengatakan jika saja PUD Madina mau membangun drainase sepanjang wilayah Salambue – Gunung Baringin – Pagur – Sirangkap, masyarakat yakin kerusakan jalan tidak separah sekarang ini. Namun ironisnya hanya 5 km dari Kota Panyabungan sebagai Ibukota Kabupaten Madina kondisinya memprihatinkan.

Plt Kadis PUD Madina Syahruddin Nasution yang dihubungi wartawan via HP, mengakui akan berupaya untuk mengalokasikan anggarannya di perubahan APBD Tahun 2016. Dia meminta masyarakat mendukungnya dalam hal pembangunan di wilayah Madina agar cepat selesai.

“Kita akan upayakan mengajukan anggaran yang telah diusulkan masyarakat. Sebab jika rakyat mengusulkan berarti sudah mendesak sekali,” ujar Syahruddin Nasution. (zamharir rangkuti)

sumber : medanbisnisdaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*