Jalan Sibuhuan-Aek Godang Terancam Putus

Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Palas mengakibatkan beberapa sungai tidak mampu menampung debit air sehingga menyebabkan banjir. Dampaknya ruas jalan Sibuhuan-Aek Godang di Desa Hasahatan Jae Kecamatan Barumun, terancam putus.

Pantauan Global hingga kemarin, ruas jalan sebelah kanan dari Kecamatan Ulu Barumun menuju Sibuhuan terkikis luapan air sehingga membentuk lubang berdiameter 2 metr dengan kedalaman 1,5 meter pada drainase. Kerusakan tersebut akibat luapan air dari parit sebelah kiri jalan tidak mampu menampung debit air karena adanya pendangkalan dan rusaknya dinding parit.

Boru Regar (45), penduduk sekitar lokasi mengatakan, kerusakan jalan tersebut mulai terlihat pada awal minggu lalu, kemudian terus bertambah lebar seiring dengan derasnya hujan yang mengguyur Kota Sibuhuan dan sekitarnya.
Menurutnya, bila pemerintah tidak segera menangani jalan ini dikhawatirkan dalam waktu dekat akan terputus, karena setiap hari lubang yang berada di ruas jalan tersebut kian melebar.

Latip Nasution (24) warga Desa Paringgonan saat melintasi jalan tersebut mengatakan, kerusakan ruas jalan tersebut dapat membahanyakan jiwa pengendara, karena pemerintah hingga saat ini belum membuat tanda-tanda atau isyarat memberitahukan kerusakan jalan tersebut.

Makanya dia dan pengendara lainnya berharap agar pemda setempat segera menangani kerusakan jalan tersebut, karena jalan tersebut merupakan urat nadi perekonomian untuk desa sepanjang jalinsum Aek Godang- Sibuhuan. (harian-global.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Dinkes Palas Gelar Perlombaan untuk Menggalakkan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*