Jalan Tanggal bak Kubangan Kerbau

[Oryza Pasaribu]
Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Tanggal, Kecamatan Batunadua, Kota Psp, seperti kubangan kerbau, Sabtu (6/4).SIDIMPUAN – Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Tanggal, Kecamatan Batunadua, Kota Psp, seperti kubangan kerbau. Tampak bagian tengah jalan berlubang dan dipenuhi air berlumpur dan berwarna kuning.

Amatan METRO, Sabtu (6/4) sekira pukul 10.00 WIB, ratusan kendaraan tampak hilir mudik, sepeda motor, becak, mobil pribadi, mopen dan angkutan-angkutan berat seperti truk dan container melewati jalan tersebut.

Begitu mendapatkan jalan yang rusak, rata-rata kendaraan yang lewat memperlambat lajunya jalannya. Tampak beberapa ruas jalan yang berlubang persis seperti kubangan kerbau terpampang lebar di tengah jalan. Belum lagi kalau hujan, jalan tidak ubahnya seperti kolam ikan.

“Hampir 5 tahun seperti ini kondisinya, dan semakin hari semakin parah,” ungkap Dedy (35), warga Kota Psp, yang setiap harinya melewati jalan itu.

Menurut Dedi, bukan sekali dua kali pemberitaan tentang jalan ini ia baca dan tonton di media, bahkan sudah tidak tidak terhitung lagi. Toh, sampai sekarang belum ada sedikitpun usaha untuk memperbaikinya.
“Tolonglah kepada pemerintah setempat dan provinsi, untuk lebih peka dengan kenyataan ini, jangan tutup mata saja, apakah tidak pernah melewati jalan ini,” jelasnya lagi.

Senada juga dengan Royhan Nasution (37), pria yang seharinya bekerja sebagai supir truk ini juga merasa sangat kecewa. Hampir setiap Minggu Royhan berangkat dari Kota Sidimpuan menuju Tarutung, Tapanuli Utara, dengan melewati jalan itu.

Baca Juga :  Teknik Permainan Dan Penipuan Pengelola Hutan PT.Sumatera Sylva Lestari Dan PT.Sumatera Riang Lestari Yang Perlu Di Cermati Di Bumi Padanglawas Sumut

Bahkan truk yang dibawanya pernah beberapa kali masuk ke dalam lubang yang dalamnya diperkirakan mencapai 30 centimeter. Akibatnya ban mobil bagian belakangnya mengalami kerusakan.

“Kalau saya kurang mengerti soal begini, tapi yang pasti saya berharap kepada pemerintah dengan segera memperbaikinya.

Jalan ini kan termasuk jalan lintas yang menghubungkan berbagai kabupaten yang ada di Sumatera Utara. Jika dibiarkan terus menerus, pasti akan semakin parah lah,” ujarnya singkat. (mag-01)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*