Jalinsum Dairi-Samosir Terancam Putus

TERANCAM PUTUS: Badan jalinsum di Desa Lae Hole Dairi longsor sepanjang 13 meter dan lebar 3 meter membuat arus kendaraan terancam putus.(Analida/dapot pandiangan)

Sidikalang, Jalan lintas Sumatera (jalinsum) yang menghubungkan Kabupaten Dairi-Samosir persis di Desa Lae Hole Kecamatan Parbuluan Dairi mengalami longsor sepanjang 13 meter dengan lebar 3 meter ke jurang sedalam 5 meter.

Longsornya badan jalan tersebut akibat hujan deras yang turun siang malam di kawasan itu. Badan jalinsum yang tidak dilengkapi saluran drainase membuat air hujan langsung tumpah ke badan jalan dan mengakibatkan longsor.

Jalinsum yang padat dilintasi berbagai jenis kendaraan roda dua dan roda empat jurusan Medan-Samosir, Dolok-Sanggul dan sebaliknya tidak bisa bisa lagi dilewati berpapasan karena badan jalan menjadi sempit.

Kardin Simbolon, Kalep Sinaga, Maridin Pasaribu dan sejumlah warga setempat dan ratusan supir bus kepada wartawan Kamis, (11/6) mengharapkan Dinas Bina Marga Pemprovsu segera membangun kembali badan jalan sebelum arus kendaraan terputus. (dp)


(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*