Jalinsum di Padangsidimpuan dibiarkan berlubang

www.waspada.co.id

PADANG SIDIMPUAN – Ruas Jalan Lintas Sumatera Utara (Jalinsum) yang terletak 100 meter dari batas Padangsidimpuan Batunadua, saat ini kondisinya hancur dan sudah membentuk kubangan.

Pantauan Waspada, bahu jalan yang seharusnya tempat penanaman pohon jalan, dimanfaatkan pengendara motor untuk menghindari kerusakan jalan, bahkan tidak jarang pengemudi kendaraan sering mencuri jalan hanya demi menghindari jalan rusak.

Akibatnya, di kawasan Jalinsum yang dibangun Dinas Jalan Dan Provinsi Jembatan Sumatera Utara (Sumut) menggunakan APBD tahun 2008 itu sering macet, terutama saat kendaraan truk melintas.

Sallim Hutasuhut, 38, penduduk Gang Permai Batunadua yang biasa nongkrong di warung kopi pinggiran Jalinsum, siang tadi mengatakan kondisi itu sudah berlangsung lama.

Dikatakannya, macet di kawasan itu sering terjadi saat musim hujan, pagi hari, dan jam pulang kerja. Saat itu biasanya pengemudi terutama angkutan umum berdesak–desakan bahkan mencuri jalan. Tiga bulan lalu, katanya, di kawasan itu pernah terjadi laka lantas yang mengakibatkan sebuah mobil  terjerembab di jalan rusak dan berlubang.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*