Jalinsum di Palas Rusak Parah

Palas. Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Padang Lawas (Palas), banyak yang rusak parah. Warga banyak mengeluhkan kondisi dan keadaan badan jalan yang buruk.

Pantauan MedanBisnis di jalinsum Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, terlihat sejumlah warga desa setempat sedang melakukan kegiatan secara swadaya menimbun jalan yang berlubang dengan material sertu dan semen, agar lubangnya tertutup dan tidak membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas.

“Kami prihatin melihat kondisi jalan yang berlubang ini. Soalnya sudah banyak pengguna jalan yang terjatuh dan jadi korban kecelakaan lalulintas. Ada yang luka-luka ada juga yang meninggal dunia. Makanya kami berinisiatif menutup lubang di jalan ini,” kata seorang warga Bahruddin Hasibuan.

Sementara itu, Riswan Nasution, warga Desa Sigalapung Kecamatan Huragi juga mengeluhkan kondisi jalinsum Palas di dekat tempat tinggalnya.

Menanggapi hal ini, anggota DPRD Kabupaten Palas, Jenti Mutiara Napitulu, kepada MedanBisnis, Rabu (11/11) meminta agar pemerintah pusat segera merealisasikan perubahan status jalinsum di Palas menjadi jalan negara, karena saat ini statusnya masih jalan provinsi.

“Menteri PU harus segera merubah status jalinsum ini, jadi jalan negara. Dilaksanakan pembangunan peningkatan dan pelebaran badan jalan, tentunya demi keselamatan warga masyarakat yang menggunakan jalan ini,” katanya. (maulana syafii)


MedanBisnis –

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Ikon Kota Padangsidimpuan Tak Terawat - Tugu Salak Pajangan Baliho dan Spanduk

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*