Jalinsum Gunung Tua – Padangsidimpuan Butuh Perbaikan

Kondisi Jalinsum Gunung Tua-Psp di kilometer 8, Desa Tano Ponggol, Kecamatan Padang Bolak yang kondisinya kian hari kian parah, Rabu (16/7). (Asmar)

PALUTA – Jalinsum sepanjang 60 kilometer yang menghubungkan Kabupaten Paluta dengan Kota Psp yang selalu ramai dilalui kendaraan, kini kondisinya memprihatinkan. Badan jalan banyak yang rusak dan bergelombang bahkan ada yang mengalami keretakan pada bahu jalan.

Pantauan METRO, Rabu (16/7) saat melewati jalinsum yang berada di kilometer 8, Desa Tano Ponggol, Kecamatan Padang Bolak, kondisi badan jalan terlihat rusak. Kerusakan itu berupa jalan berlubang dan kondisi ini berlangsung sejak lima bulan terakhir ini.

Bayangan Siregar (43), salah seorang warga setempat yang sedang melintas saat diwawancarai mengaku risau dan keberatan dengan kondisi jalan yang berada di kilometer 8, Desa Tano Ponggol, Kecamatan Padang Bolak. Dan kondisi kerusakan ini sudah berlangsung lama.

Biasanya kata Bayangan, seluruh warga yang bermukim di sekitar lokasi akan menimbun lubang dengan tanah sehingga jika musim hujan tiba, kerusakan jalan yang berupa lubang di sepanjang jalan itu akan mengakibatkan jalanan penuh lumpur serta jika musim kemarau jalanan pun akan dipenuhi debu.

“Musim hujan, jalan ini pun becek dan musim kemarau dipenuhi debu, kerusakan ini pun sudah lama dan belum ada perhatian dari pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga :  Polresta Sidimpuan Bekuk Bandar Togel

Hal yang sangat membuat warga sekitar jengkel adalah sepanjang jalan ini selalu terjadi kemacetan yang panjang, sebab para pengguna jalan selalu memilih-milih jalan untuk dilalui kenderaannya dan bahkan kata Bayangan, para supir pun tak segan-segan melintas tepat di depan halaman rumahnya dan bukan dari badan jalan lagi.

Senada dikatakan Sayuti Siregar, kerusakan Jalinsum Gunung Tua-Psp, kondisinya kian hari kian parah. Selain di kilometer 8, Desa Tano Ponggol, kerusakan juga berada di kilometer 18 Desa Sipupus, Kecamatan Padang Bolak Julu.

Kerusakan jalan yang terjadi di sepanjang jalan dari Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak menuju Kota Padang Sidimpuan, kata Sayuti, jumlahnya tidak sedikit.

Untuk itu dirinya berharap kepada pemerintah agar segera mencari solusi terbaik dalam memperbaiki kondisi jalinsum tersebut mengingat Lebaran Idul Fitri 1435 H sudah dekat. (mag-02)

Sumber: METROSIANTAR.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*