Jalinsum Paluta Mulai Dilintasi Pemudik

PADANGBOLAK- Para pemudik mulai terlihat melintasi Jalinsum Paluta, kemarin. Namun, jumlahnya masih relatif sedikit. Pantauan METRO, Minggu (21/8) siang, sejumlah mobil berplat B, BL, BE  terlihat melintas di Jalinsum Paluta. Mobil-mobil tersebut dipenuhi penumpang dengan tumpukan barang di bagian atas. Beberapa lainnya tampak menggunakan sepedamotor.

Salah seorang pemudik roda empat, I Harahap (48), asal perantau  Jawa Tengah yang hendak ke Sibuhuan, dan beristirahat di Masjid Simpang Portibi, Kecamatan Padang Bolak, mengaku, perjalanan mudik lebih awal lebih aman dan nyaman, apalagi perjalanan pada siang hari, karena dapat melihat jalanan yang berlubang dan menikmati pemandangan.

“Sepanjang jalinsum Rantauprapat-Gunung Tua dan sebaliknya tetap begitu saja dari tahun lalu. Tetap saja masih banyak yang berlubang. Makanya saya memilih jalan siang ketimbang malam, “ ucapnya.

Sementara itu, Kadishub Paluta Drs Yusnal Daulay, menyebutkan, posko mudik juga telah disiapkan di Paluta. Di antaranya posko yang berada di Simpang Baragas. Posko itu diisi beberapa petugas Dishub dan polisi. “Kita akan menempatkan 15 personel untuk siap siaga dalam mengantisipasi arus mudik di sepanjang Jalinsum Paluta,” ungkapnya. (thg)

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  PWI Tabagsel Bagi-bagi Masker di Sidimpuan

1 Komentar

  1. Bln 5 stand meter akhir dicatat=198
    Bln 7 stand meter dimulai dari=004 kok bisa gitu.
    Bln 9 stand meter disamakan lagi sama yg di meteran.
    Buat bengkak pembayaran tlg di koreksi lagi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*