Jalinsum rusak, pengendara terperangkap

Kemacetan sepanjang lima kilometer kembali terjadi di ruas jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Batang Baruhar Julu, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Akibatnya, ratusan mobil terperangkap di jalur tol yang menjadi perekonomian di Sumatera itu.

Apalagi kondisi jalan rusak seperti ini, tidak ada jalan alternatif bagi pemilik kendaraan yang melewati kawasan ini. Sehingga semakin parahnya kerusakan arus lalulintas dan membuat warga atau pengemudi semakin resah.

Baharuddin, pengendera yang melintas di kawasan itu kepada Waspada, mengatakan akibat kemacetan ini maka waktu tempuh semakin bertambah. Satu truk yang membawa barang elektronik dari Jakarta, sudah tujuh jam lebih terperangkap di kawasan jalinsum yang rusak ini.

“Untuk menghindari kerusakan muatan, truk harus ditopang dan muatan truk dipindahkan sementara ke rumah warga. Jalan yang rusak ini tidak hanya dikeluhkan para sopir, tetapi juga oleh warga,” ujar Baharuddin, tadi malam.

Dia mengungkapkan, kerusakan jalan ini sangat mengganggu perekonomian. Bahan pangan terhambat penyalurannya. Tidak jarang kenderaan terjebak dan sulit melintas. Kegelisahan para pengemudi tak luput dari waktu yang akan mereka tempuh. (waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Kondisi Jalan Propinsi dan Jalan Kabupaten di wilayah ini sudah hal biasa, dan sepertinya harus dibiasakan terutama terhadap setiap melewati Lobang di Jalan Raya dan sempitnya lebar jalan yang diaspal di wilayah ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*