Jalinsum Sibuhuan-Gunungtua rusak parah

Illustrasi

www.waspada.co.id

SIBUHUAN -Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di wilayah kabupaten Padanglawas semakin meresahkan masyarakat karena banyak titik (lokasi) yang rusak parah, bahkan sering menimbulkan kecelakaan.

Menurut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padanglawas M Daulay, tadi malam, masyarakat hingga kini mengeluhkan semakin parahnya kondisi jalan sebagai sarana yang membantu kelancaran arus transportasi.

Seperti Minggu (4/4), akibat jalan rusak parah di Desa Tebingtinggi, Kec. Barumuntengah, atau sekitar 26 km dari ibu kota Kabupaten Padanglawas, truk pengangkut pupuk dan truk tanki CPO terpuruk, sehingga ratusan kendaraan bermotor terjebak, baik yang menuju Gunungtua maupun Sibuhuan.

Antrean panjang berlangsung berjam-jam, sejak pukul 09:00 hingga pukul 18:00.

Menurut M Daulay, kasus ini telah disampaikan kepada Pemkab Palas, termasuk Dinas PU dan Dinas Perhubungan, namun tidak ada tindakan sejauh ini.

“Kita berharap Pemkab Palas menyampaikan laporan kepada Dinas PU Provinsi Sumatera Utara, agar mengalokasikan anggaran perbaikan jalan ini,” papar Daulay.

Sejumlah penumpang bus dan taksi yang ikut terjebak akibat parahnya kondisi jalan tersebut,  mengharapkan Pemkab dan Provsu agar lebih memperhatikan perbaikan dan pembangunan jalan lintas tersebut.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Gubsu diminta copot Bupati Paluta

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*