Jalinsum Sibuhuan-Riau Terkelupas

Aspal jalan lintas Sumatra (Jalinsum) Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara dengan Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau mulai terkelupas. Sedikitnya ada 11 titik di sepanjang 45 Km yang memerlukan perbaikan.

Pantauan Global hingga kemarin, kerusakan pertama yang dijumpai bila memasuki wilayah sumut yakni di Km 1 di jembatan di Desa Sungai Korang Kecamatan Hutaraja

Tinggi, lubang berkedalaman 15-20 cm berada  di pangkal dan ujung jembatan. Selain ada tulisan “awas melahirkan di tengah jalan”, ada anekdot yang disebut sejumlah penumpang. Kata mereka bila terbangun saat di perjalanan dari Riau hendak ke Sibuhuan, itu menandakan perjalanan sudah tiba di Palas. Karena sebelum tiba di daerah ini perjalanan masih nyaman.

Kerusakan kedua di Simpang Unte Rudang Desa Mananti Km 6, aspal di badan jalinsum tersebut retak dan berlubang, dan beram jalan berkedalaman 30 cm. Kemudian ujung dan pangkal serta aspal pada jembatan yang tak jauh dari persimpangan itu rusak dan berlubang. (harian-global.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*