Jalinsum Sibuhuan-Sosopan Nyaris Putus

Kondisi Jalinsum Sibuhuan-Sosopan di Desa Pagaran Bira Julu nyaris putus.

Kondisi Badan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sibuhuan-Sosopan, tepatnya di Pataniombun, Desa Pagaranbira Julu, Kecamatan Sosopan, nyaris putus pasca meluapnya Sungai Ulu Aer. Jalan tersebut sudah sebagian ambruk dan lama tidak diperbaiki.

Raden Saleh Hasibuan (32), salah seorang warga Desa Siundol, Kec. Sosopan yang setiap hari melintasi jalan tersebut mengatakan, ambruknya jalan tersebut terjadi sejak lama, saat itu kerusakan masih belum mencapai setengah badan jalan. Namun, karena  hujan deras, Minggu (20/3) maka badan jalan pun semakin rusak hingga mencapai setengah badannya.

“Begitulah kondisi jalan menuju Kec. Sosopan. Sudah lama tidak ada perhatian sama sekali, utamanya Dinas Bina Marga Provinsi. Padahal itu jalan provinsi, apalagi kondisinya sudah separuh badan jalan ambruk” ujar Raden

Amatan MedanSeru di lokasi, badan jalan hanya menyisakan setengah meter, kondisi jalan juga nyaris tidak dapat dilalui.

/Edi

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. hubungi pak ridwan nasution, kabid pemeliharaan dinas bina marga provsu 061-7867465. jalan akan segera diperbaiki.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*