Jalinsum Sipenggeng Batangtoru Rawan Longsor

Jalinsum Padangsidimpuan-Batangtoru tepatnya di Desa Sipenggeng, yang longsor sehingga membahayakan pengguna jalan. (Amran)

TAPSEL – Tingginya curah hujan yang mengguyur sebagian daerah di Kabupaten Tapsel, membuat kondisi Jalinsum Psp-Batangtoru, tepatnya di wilayah Desa Sipenggeng, Kecamatan Batangtoru, rawan longsor.

Keterangan dihimpun dari sejumlah warga di sana, wilayah Kecamatan Angkola Barat dan Kecamatan Batangtoru, sangat rawan terjadi longsor secara mendadak karena faktor guyuran hujan yang cukup tinggi. Longsor dan terputusnya hubungan jalan lintas Padangsidimpuan-Batangtoru kerap terjadi di musim penghujan seperti saat ini.

Selain itu, pengendara yang melintas selalu cemas dan khawatir akan terjerumus ke dalam jurang di pinggir jalan yang longsor, sehingga bisa saja mengancama nyawa pengguna jalan saat melintas menimbulkan korban jiwa bila pengendara tidak hati-hati melintas di jalinsum tersebut.

“Diharapkan pihak pemerintah memperhatikan kondisi jalan itu, untuk menanggulangi longsoran jalan yang setiap saat dapat mengancam pengguna jalan, “ kata salah seorang warga, Arman Nasution.

Penyataan senada dilontarkan Imran Siregar, salah seorang pengendera yang sedang melintas di jalinsum tersebut yang mengaku sangat khawatir terhadap dampak longsor yang kerap terjadi setiap saat di Jalinsum ini ketika memasuki musim penghujan. “Kita sebagai pengguna jalan merasa was-was saat melintas, mengingat banyak terjadi longsor di tepi jalan serta lubang yang menganga akibat genangan air hujan sehingga harus selalu ekstra hati-hati bila melintas di jalur tersebut, “ katanya.

Baca Juga :  MU Lirik "Playmaker" QPR

Jalinsum Padangsidimpuan-Batangtoru tepatnya di Desa Sipenggeng, Kecamatan Batangtoru, sudah sangat membahayakan bagi pengguna jalan, apalagi poisisinya berada di tikungan. Melihat kondisi tersebut, pemerintah melalui instansi terkait, hendaknya melakukan upaya penanganan sebelum kerusakan jalan mengakibatkan kerugian yang lebih besar dan juga korban jiwa. (ran)

/METROSIANTAR.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*