Jalinsum Sipoholon Longsor

(Analisa/emvawari candra sirait) LONGSOR:Jalinsum Sipoholondi KM 5, Kecamatan Sipoholon, Taput yang longsor akibat hujan deras yang mengguyur daerah ini selama sepekan terakhir.

Tarutung, (Analisa). Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) selama sepekan terakhir, mengakibatkan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di KM 5, Kecamatan Sipoholon  longsor.

Pantauan wartawan, Senin, (2/6) akibat longsor, badan jalan nyaris putus. Situasi ini mengakibatkan arus lalulintas  terganggu. Para pengendara yang melintas terpaksa memperlambat laju kendaraan karena jalan semakin sempit.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Taput, Anggiat Rajagukguk  ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah melaporkan kondisi jalan longsor kepada  Balai Jalan Nasional I Medan selaku pihak yang berwenang dalam penanganan Jalinsum.

“Kita sudah melaporkan kondisi longsor ke Balai Jalan Nasional selaku pihak yang berwenang dalam penanganan  Jalinsum, mungkin dalam waktu dekat bisa segera diperbaiki,” ujarnya kepada Analisa.

Namun demikian, dia mengatakan untuk mengantisipasi terjadi longsor yang semakin parah, pihaknya telah bekerjasama dengan warga bergotong royong memperbaiki gorong-gorong yang ada di sekitar jalan. “Hal ini kita lakukan agar saluran air bisa lancar, sehingga tidak menimbulkan   longsor yang semakin parah,” ucapnya. (can)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Maret, Harga Beras Turun

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*