Jalinsum Tanggal Padangsidimpuan Berlubang

8317613a95785bd95a3f37747798fb8f09babea Jalinsum Tanggal Padangsidimpuan Berlubang

Jalan Berlobang di Tanggal Menjelang Tanjakan Batu nadua (photo: apakabarsidimpuan)
83176168ed522f17fde9d5e223ab403a378596c Jalinsum Tanggal Padangsidimpuan Berlubang
Terlihat Mobil harus merayap untuk melewatinya (photo: apakabarsidimpuan)

Jalinsum Tanggal di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, kembali berlubang. Padahal, jalinsum itu baru ditimbun dengan tanah oleh masyarakat sekitar secara swadaya pada pertengahan bulan lalu. Warga setempat, M Ridwan (29), kepada METRO, Rabu (2/3), berharap Pemko Psp segera turun tangan dan memperbaiki jalan tersebut. “Bagiamana mau tahan lama, karena cuma ditimbun pakai tanah. Jangankan musim hujan, dilewati kendaraan saja pasti tidak tahan lama, ya wajarlah rusak lagi. Kami berharap Pemko serius menangani perbaikan jalan ini. Kami tidak mau tahu, jalan ini mau jalan negara atau jalan siapa yang penting jalan ini bagus,” kesalnya.

Dirinya juga meminta kepada Pemko Psp untuk melihat bagaimana masyarakat secara swadaya mau memperbaiki jalan meskipun hanya ala kadarnya dan tidak bertahan lama karena sifatnya sementara. “Seharusnya apa yang kami lakukan ini menjadi tamparan buat pemerintah, apa nggak malu rakyatnya sendiri yang bangun jalan? Padahal itu tugas dan urusan pemerintah, bukan rakyatnya,” sindirnya.

Untuk itu, ia berharap kepada meminta kepada Pemko Psp untuk berkoordinasi dengan pemerintah Sumatera Utara (Sumut) ataupun pusat untuk segera membangun jalinsum Tanggal secara permanen dan baik. “Yang penting untuk warga adalah bagaimana caranya agar jalan ini bagus,” tegas Ridwan. Sementara itu Wakil Ketua Komisi II DPRD Psp, Khoiruddin Nasution, kepada METRO, Rabu (2/3), melalui telepon selulernya, mengatakan akan secepatnya melakukan berkoordinasi dengan Pemko Psp untuk mendesak pemerintah tingkat I atau pusat agar membangun jalan tersebut. “Kita akan tanyakan kepada Pemko agar mereka mendesak pusat dan tingkat I untuk memperbaiki jalan ini. Sebab, kita tidak diizinkan menggunakan APBD untuk membangun jalan ini, karena itu jalinsum,” ucapnya.  (phn) (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.