Jalinsum Taput-Tapsel Diperbaiki

Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Taput-Tapsel tepatnya dari Kecamatan Luatpahae, Tarutung hingga Kecamatan Sipirok mulai diperbaiki pemerintah Provinsi Sumut, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Pusat, Jakarta, Kamis (17/6).

Perbaikan jalan ini dikerjakan oleh PT Anugrah Bahari. Adapun lokasi yang diperbaiki yakni, jalan menuju Desa Sialang tembus ke Desa Silangkitang, Desa Onajoro hingga perbatasan Simpang PT Meco Unocal di Kecamatan Pahaejae.

Salah seorang pemborong, Maju Tampubolon, mengatakan, soal kinerjanya, ia mengaku akan mengikuti instruksi PU, tentang titik mana yang dianggap rawan.

Diterangkannya, jalan yang membutuhkan perbaikan sebanyak 6.650 meter atau mencapai 7 kilometer. Perinciannya, 5.750 meter pangaspalan hotmix dan 900 meter pengaspalan sedang yakni di Dusun Sirihit-rihit Desa Setia.

Mengenai perbaikan ini, masyarakat sebagai pengguna jalan, khususnya sopir angkutan umum rute Pekan Sarulla-Tarutung, marga Harianja dan Sihombing menyambutnya dengan baik. “Kita berterima kasih kepada pemerintah karena mau memperhatikan kondisi jalan ini setelah kurang 15 tahun telantar atau tidak tersentuh perbaikan. Paling tidak, kendaraan yang kita kemudikan terbantu karena tidak ngadat lagi karena hancurnya jalan di daerah ini. Selain itu, bisa memperlancar arus lalu-lintas karena tidak ada yang mau dihindari lagi,” jelas marga Harianja.

Sumber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/Jalinsum_Taput-Tapsel_Diperbaiki

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Polres Tapsel Amankan Kiriman Sabu

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*