Jalur Sibolga-Tapsel Bakal Diusul jadi Jalan Nasional

SIBOLGA- Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumut Ir H Chaidir Ritonga dan Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk sepakat membangun Pantai Barat. Keduanya berencana mengusulkan mengubah status jalur Sibolga-Tapsel dari jalan propinsi ke jalan nasional. Tujuannya; agar pembangunannya tidak lagi membebani APBD melainkan APBN sehingga pemeliharaan dan pembangunannya bisa lebih baik.  “Selain itu kami juga membahas internal Partai Golkar Sumut,” terang Chaidir.

Dalam perbincangan, Chaidir memastikan diri ikut mencalon sebagai kandidat Wali Kota Padangsidimpuan (Psp) periode 2013-2018 pada pemilukada tahun ini. “Saya maju sebagai calon Wali Kota Psp,” ujar Chaidir, kepada METRO, Rabu (4/1).
Ditanya apakah maju dari usungan parpol atau perseorangan (independen), politisi Partai Golkar (PG) ini mengaku, maju atas usungan parpol. “Dari parpol. Golkar akan berkoalisi dengan parpol lain. Sebab, Partai Golkar hanya memiliki 2 kursi di DPRD Psp,” tegas Chaidir.

Putra daerah yang awalnya pengusaha dan akademisi lalu terjun ke dunia politik ini menambahkan, ia berada di Psp selain mengisi libur pergantian tahun di kampung halaman, bersosialisasi dengan masyarakat, juga untuk menjalin silaturahmi dengan Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk yang datang ke Kota Psp.

“Sekaligus penyamaan sikap dan dukungan terhadap pemilukada Psp tahun ini. Dan, Syarfi Hutauruk sebagai kader golkar senior, pernah di DPR-RI Komisi IV dan saat ini menjabat Wali Kota Sibolga mendukung saya,” tandasnya. (neo)

Baca Juga :  Pangkalan Minah di Palopat Maria Setahun Tidak Beroperasi

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*