Jamaah Haji Padangsidimpuan Kloter 3 Tapsel Kloter 4 dan 8

Sumber: www.metrosiantar.com

Rabu, 07 Oktober 2009

Di Padangsidimpuan, sebanyak 232 jemaah haji yang masuk kloter 3 akan berangkat pada 25 Oktober mendatang. Sementara 829 jamaah haji Tapsel berada di kloter 4 dan 8 yang akan berangkat ada 27 dan 30 Oktober.

Berangkat ke Makkah Mulai 25 Oktober
SIDIMPUAN-METRO; Sebanyak 232 Jamaah haji asal Kota Padangsidimpuan masuk dalam kelompok terbang atau kloter 3 untuk daerah Provinsi Sumatera Utara. Sedangkan 829 jamaah haji asal Kabupaten Tapanuli Selatan termasuk di dalamnya Kabupaten Padang Lawas Utara dan Padang Lawas masuk dalam kloter 4 dan 8.

Kepala Kantor Departemen Agama (Kakandepag) Padangsidimpuan (Psp), Drs H Efri Hamdani kepada METRO, Selasa (6/10) melalui telepon selulernya mengatakan, sebanyak 232 jamaah haji asal Kota Padangsidimpuan masuk dalam kloter 3 dan akan diberangkatkan pada 23 Oktober dari Kota Salak dan kemudian akan berangkat dari Medan menuju Makkah setelah istirahat selama sehari di Asrama Haji Medan pada 25 Oktober. Sesuai rencana, jamaah haji Padangsidimpuan akan tiba di Makkah pada 26 Oktober.

Dikatakannya, bus yang akan membawa para jamaah haji sebanyak 10 unit menggunakan bus pariwisata yang keberangkatannya usai Salat Ashar pada 23 September. Selain itu para jamaah haji asal Kota Padangsidimpuan akan mendapatkan pemondokan di Makkah tepatnya di ring I yakni di Sisiyah dan Raudah.

“Tahun ini tidak ada jam bertamu di Asrama Haji Medan, di mana para jamaah haji akan melaksanakan wukuf di Arafah pada 26 November 2009. Kami berharap jamaah haji mempersiapkan diri dengan baik agar selama dalam perjalanan dan dalam melaksanakan ibadah haji dan setelah pulang kembali ke tanah air, tetap dalam keadaan sehat dan semoga menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Baca Juga :  KOMITE AIDS GKPA PADANGSIDIMPUAN - Kegiatan Sosial Positif Yang Perlu Ditiru

Ditambahkannya, kegiatan jamaah haji selama di Madinah nantinya adalah Shalat Arbain di Masjid Nabawi, Miqat di Bir Ali, masuk Makkah melakukan wukuf di Padang Arofah, bermalam di Muzdalifah, bermalam selama tiga hari di Mina, tawaf ifadah dan kegiatan-kegiatan ziarah ibadah sunat lainnya.

Sementara itu Kakandepag Tapsel, H Hasyim Hasibuan kepada METRO, Selasa (6/10) melalui telepon selulernya mengatakan, jamaah haji asal Tapsel termasuk di dalamnya Paluta dan Palas yang berjumlah sekitar 829 jamaah akan masuk dalam kloter 4, mendapat pemondokan di makhtab 12 di Aziziyah dan kloter 8 mendapat pemondokan di makhtab 28 juga di Aziziyah.

Sementara Kasi Urais Depag Tapsel, Drs H parmohonan menambahkan, para jamaah haji kloter 4 di yang merupakan jamaah asal Palas berjumlah 450 jamaah akan berangkat dari Palas menuju Medan pada 24 Oktober, kemudian akan berangkat dari Medan menuju Makkah pada 27 Oktober. Sedangkan sisanya sekitar 379 jamaah haji asal Tapsel dan Paluta yang masuk dalam kloter 8 akan berangkat pada 28 Oktober ke Medan, dan akan berangkat dari Medan menuju Makkah pada 30 Oktober. Keberangkatan menggunakan 21 bus.

“Kita sudah persiapkan semuanya, dan semoga berjalan dengan baik. Jamaah haji Palas satu kloter penuh sebanyak 450 jemaah, sedangkan sisanya sebanyak 379 jamaah asal Tapsel dan Paluta yang masuk kloter 8 akan berangkat pada tanggal 30 Oktober dari Palas ke Medan,” katanya lagi. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 13 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Stasiun ALS Padangsidimpuan H1 Lebaran, Walaupun Terlambat Sampainya Yang Penting Mudik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*