Jambore Paluta Dibuka

www.metrosiantar.com

pramuka 1 Jambore Paluta Dibuka PALUTA-METRO; Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Drs H Panusunan Siregar resmi membuka Jambore Cabang (Jamcab) Pramuka Penggalang Pertama, di Bumi Perkemahan Candi Bahal I, Desa Bahal, Kecamatan Portibi, Jumat (29/4) sore.

Dalam sambutannya Panusunan mengatakan, pembinaan dan pengembangan generasi muda harus dilaksanakan sejak dini. Dan salah satunya melalui gerakan pramuka. Sebab, pramuka mampu mendidik dan membina generasi muda agar menjadi generasi yang cerdas dan memiliki semangat patriotisme yang tinggi, sekaligus siap melanjutkan pembangunan bangsa ke depan.

“Gerakan pramuka merupakan kaum muda untuk membina diri dengan bantuan orang dewasa, yang diselenggarakan melalui program pendidikan luar sekolah. Dan diharapkan nantinya mampu menjadi pemegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa pada masa yang akan datang,” ucapnya.

Panusunan Siregar yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Paluta ini, juga berharap, agar anggota pramuka di Paluta benar-benar menghayati dan mencamkan Dasa Darma Pramuka dan Tri Satya. Sekaligus memanfaatkan Jamboree cabang sebagai wahana belajar.

“Saya berharap agar Jambore ini dapat menjadi wahana pembelajaran yang bermanfaat bagi adik-adik Pramuka Penggalang. Sekembalinya dari kegiatan Jambore ini, kalian dapat menyampaikan pengalaman kepada teman-teman di masing-masing kwarran maupun gugus depan. Jangan lupa tetap belajar dengan rajin dan tekun, berlatihlah dengan baik, tanamkan semangat juang para pahlawan dan patriot bangsa dalam diri dan jiwa kalian. Pegang teguh janji —Trisatya dan Dasadarma— dalam pendidikan sehari-hari sebagai anggota pramuka,” tukasnya.

Baca Juga :  Alasan Yamaha Lepas Rossi

Sementara itu ketua panitia penyelenggara Jambore cabang Pramuka Pertama Tahun 2010 Tingkat Kwarcab Paluta, Ilham Pulungan, melaporkan, jambore yang berlangsung selama empat hari, mulai Kamis (29/4) hingga Minggu (2/5) ini diikuti 526 orang peserta yang terdiri dari penggalang SMP/Mts se-Kabupaten Paluta. Dan diisi berbagai kegiatan, di antaranya, senam pramuka, permainan rakyat, anjang sana, gerakan kebersihan, kegiatan seni budaya.

“Jambore ini dilaksanakan untuk mempersiapkan peserta atau utusan Kwarcab Paluta untuk mengikuti Jambore Daerah di Sibolangit dan Jambore Nasional 2011 mendatang di Sumatera Selatan,” pungkasnya. (thg)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*