James Cameron Bikin Kapal Selam Untuk Sekuel ‘Avatar’

Anda penggemar ‘Avatar’ harap bersabar. Sekuel film bangsa Na’vi itu baru akan rilis pada 2014. Meski demikian persiapannya mulai dilakukan mulai sekarang. Sang sutradara, James Cameron pun habis-habisan untuk sekuel film laris itu. Ia bahkan membuat kapal selam khusus.

Kapal selam itu akan digunakan untuk menyajikan kehidupan bawah laut planet Pandora. Saat ini Cameron tengah sibuk membangun kapal selam tersebut. Seperti dilansir Aceshowbiz, Selasa (14/9/2010), kapal selam tersebut didesain untuk bisa menyelam hingga 11 ribu meter.

Cameron akan menggunakan kapal tersebut untuk menyusuri dasar Mariana Trench, bagian barat samudra Pasifik. Kapal selam dua penumpang itu akan mengangkut beberapa kamera 3D untuk mengambil gambar di dasar laut.

“Kami sedang membagun sebuah kendaraan yang bisa menyelam. Sudah hampir selesai, kami membuatnya di Australia,” ujar sutradara yang juga sukses lewat film ‘Titanic’ itu.

Jika sukses, Cameron dan timnya bakal menjadi tim kedua yang pernah mengunjungi dasar Mariana Trench. Pada 1960, seorang ilmuwan dan seorang letnan angkatan laut Amerika Serikat pernah menyelam di sana selama 20 menit saja.

Cameron pun berharap proses produksi sekuel ‘Avatar’ bisa dimulai awal 2011. Film tersebut pun dijadwalkan rilis pada 2014. Sementara, aktor Sam Worthington sudah dipastikan akan berperan lagi sebagai Jake Sully.

(hkm/iy)

Sumber : http://movie.detikhot.com/read/2010/09/14/162004/1440461/619/james-cameron-bikin-kapal-selam-untuk-sekuel-avatar?h991102207

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Shireen Sungkar & Teuku Wisnu Resmi Pacaran di Hari Pahlawan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*