Jantung Paksa De la Red Pensiun Muda

Gelandang Real Madrid, Ruben de la Red, memutuskan pensiun sebagai pebola profesional, padahal usianya baru 25 tahun. Apa yang sebenarnya terjadi?

0040159p Jantung Paksa De la Red Pensiun Muda
Foto :Ruben de la Red

Jika menilik usia, 25 tahun seharusnya menjadi puncak keemasan karier sepak bola seseorang. Namun, hal ini tak berlaku bagi De la Red. Masalah kesehatan terutama pada jantungnya membuat Madrid tak ingin mengambil risiko memainkannya di lapangan.

Dua tahun lalu, saat memperkuat Madrid di ajang Piala Spanyol, De la Red tiba-tiba saja pingsan di lapangan. Setelah diperiksa dokter spesialis, ternyata jantung pemain binaan akademi Madrid itu bermasalah. De la Red kemudian tak diizinkan sekali pun main di musim 2009-10. Ia juga tak didaftarkan sebagai pemain Madrid musim ini.

Manajemen “Los Galaticos” tak ingin De la Red mengalami apa yang terjadi pada Antonio Puerta (Sevilla) dan Dani Jarque (Espanyol), yang kehilangan nyawanya karena masalah jantung.

Kini, Madrid menemukan solusi bagi De la Red agar tak menganggur. Manajemen “Los Blancos” menawarkannya pekerjaan sebagai staf pelatih di skuad junior Madrid.

“Hari ini menjadi menandakan perubahan dalam hidup Ruben de la Red. Aku sudah mengakhiri karier bermain dan kini pintu lainnya terbuka dalam hidupku. Klub sudah menawariku, yang masih sangat muda ini, kesempatan untuk tetap terlibat dalam sepak bola dan aku takkan menyia-nyiakannya,” kata De la Red.

Baca Juga :  Atlet Tinju Psp Sabet 1 Emas dan 2 Perak

“Aku juga ingin mulai memberikan dukungan untuk semua atlet yang pernah menderita sepertiku, yang mimpi-mimpinya harus berakhir dini. Dokter merekomendasikan agar aku tak lagi kembali main. Sebuah masalah di jantung sudah memaksa diriku pensiun, tapi jantungku akan tetap berdetak untuk Real Madrid,” tuntas De la Red.(kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*