Java Rockin’ Land 2010 – Jas Hujan dan Banjir Adrenalin di Hari Pertama

Festival musik rock, Java Rockin’ Land, kembali digelar untuk tahun keduanya. Java Rockin’ Land di hari pertama itu dihiasi jas hujan dan dibanjiri adrenalin penonton.

Acara yang digelar di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Jumat (8/10/2010) itu dimulai sekitar pukul 16.45 WIB. Hujan mengguyur lokasi konser, walau begitu acara sempat berjalan normal. Sayangnya ketika Rocket Rockers tampil di Tebs Stage, penampilan mereka harus dihentikan karena guyuran hujan.

Usai adzan Magrib, konser kembali berlangsung meskipun gerimis belum mereka. Lokasi konser pun mulai dibanjiri tanah basah. Stand-stand pun menjual jas hujan transparan dengan pilihan warna-warni berbeda. Hujan ternyata tidak menyurutkan niat penonton untuk tetap menonton idolanya dari depan panggung.

/Rif tampil di panggung utama Gudang Garam Intermusic. Tembang-tembang ciamik mereka ikut menghiasi pentas. Sebut saja ‘Loe Tu Ye’, ‘Radja’ dan ‘Fight’ yang tidak lain adalah single terbaru dari /Rif.

Gugun Blues Shelter tampil di panggung Gudang Garam Dome sekitar pukul 19.00 WIB. Aksi Gugun cs diwarnai kolaborasi dari pentolan Dewa 19, Once. Ia memperkenalkan lagu rock terbarunya, ‘Mistified’.

Tidak lama kemudian Steve Fister tampil diiringi Saint Loco di dua panggung berbeda. Hujan masih terus menguyur penonton yang semakin memadati arena konser. EndahNRhesa dan band asal Bandung, Strangers juga ambil bagian.

Datarock tampil pukul 20.30 WIB. Duo asal Norwegia itu beraksi dengan kostum serba merah. Pentas The Brandals pun menyita perhatian penonton di waktu yang sama. Mereka menyuguhkan pertunjukan ciamik dengan kostum perang. Hujan pun berhenti.

Baca Juga :  The Starting Line Temani New Found Glory Pentas di Jakarta

Zeke Khaseli menutup aksinya di Demajors Propaganda Stage dengan lagu ‘Pig Paranoia’ pukul 21.30 WIB. Disambung kemudian dengan penampilan Mike’s, Bagaikan, Pure Saturday, Pas Band dan Living Things di pentas berbeda. Waktu panggung mereka hampir bersamaan. Namun jumlah penonton hampir sama satu dengan lainnya. Penonton benar-benar memilih band idola mereka untuk ditonton.

The Smashing Pumpkins tampil kemudian di panggung utama pukul 23.10 WIB. Everybody Love Irene dan Aksiteror tampil di panggung lain di waktu berbarengan. Tentu saja penonton tercurah pada pentas The Smashing Pumpkins.

Jeruji, Galaxy 7, Polyester Embassy, The Flowers dan BIP lagi-lagi tampil bersamaan. Konser berakhir pukul 01.30 WIB. Siap-siap untuk hari kedua, Sabtu (9/10/2010) karena akan ada Boomerang, Roxx, The S.I.G.I.T., Social Code, Alastair, Anda with the Joints, Morfem, Superglad, Burgerkill, Jikunsprain, Kikan & Female Star, Galaxy 7, Arkarna,Dashboard Confessional juga Stereophonic.

(yla/yla)

Sumber : http://music.detikhot.com/read/2010/10/09/055505/1459723/228/jas-hujan-dan-banjir-adrenalin-di-hari-pertama

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*