Jejalahi Google Maps dengan Helikopter Virtual

INILAH.COM, London – Google baru saja menambahkan sudut pandang ‘virtual helikopter’ 3D pada layanan petanya. Fitur baru ini memberi pengalaman melihat peta seolah dari dalam helikopter.

Perjalanan yang ada terjadi secara otomatis namun pengguna bisa menghentikannya di mana pun ia mau dan memutar-mutar peta untuk menjelajah sekitar dalam 3D.

Teknisi Google Maps Paul Yang mengatakan, fitur ini akan memberi pengendara gambar medan dan pemandangan di sepanjang jalur yang akan ditempuh.

Hal pertama yang diperlukan untuk fitur baru ini bisa bekerja adalah plug-in Google Earth. Untuk melihat peta dalam 3D, pilihan ‘Earth’ harus diklik terlebih dahulu dan plug-in akan otomatis terunduh.

Pengguna bisa kembali ke mode 2D dengan menekan tombol ‘2D’ pada panel di sebelah kiri, seperti dikutip Dailymail. [mor]

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*