Jelang GP Jepang, Memori Manis Schumi

Sirkuit Suzuka yang akan jadi tempat pergelaran GP Jepang adalah salah satu lintasan favorit Michael Schumacher. Ada kenangan manis yang membuat Schumi selalu suka Suzuka.

Di Suzuka, Schumi pernah enam kali naik podium tertinggi. Pembalap Jerman itu melakukannya tahun 1995 bersama Benetton, 1997, 2000, 2001, 2003, dan 2004 bersama Ferrari.

“Suzuka selalu jadi salah satu sirkuit favorit saya sepanjang tahun ini karena beberapa bagian sirkuitnya sensasional,” aku Schumi sebagaimana yang dikutip Planet F1.

“Suzuka sangat menantang dari segi teknis dan punya kombinasi tikungan yang menarik. Jadi, sangat menyenangkan saat melihat semuanya ada di sana,” timpal pembalap Mercedes GP itu.

“Saya menuju Jepang dengan sejumlah memori manis dalam benak saya karena di Suzuka-lah terjadi sejumlah balapan-balapan hebat saya,” jelas juara dunia F1 tujuh kali itu.

Namun semenjak kembali ke F1 tahun ini, Schumi belum lagi bersinar. Karenanya, saat GP Jepang pada 10 Oktober nanti, pembalap 41 tahun itu tidak berani menjanjikan akan mampu merebut kemenangan ketujuhnya.

“Jelas, saya berharap kami bisa menambah (gelar) lagi dan saya senang dengan tantangan itu. Saya yakin kami akan berusaha maksimal untuk mendapatkan akhir pekan yang baik,” tutup Schumi.

( arp / key )

Sumber : http://www.detiksport.com/read/2010/10/02/222411/1453947/80/memori-manis-schumi?s99110269

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jelang Chelsea vs Arsenal, Profesionalisme Ancelotti di Tengah Duka

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*