Jelang Lebaran Pengunjung Padati Plaza ATC dan Pasar Sangkumpal Bonang

Suasana Pasar Sangkumpal Bonang Kota Psp yang dipadati pengunjung, beberapa waktu lalu.

SIDIMPUAN – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H yang tinggal 5 hari lagi, masyarakat dari berbagai daerah di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) mulai memadati pusat perbelanjaan Plaza ATC dan Pasar Tradisional Sangkumpal Bonang untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan pada saat lebaran, Rabu (23/7).

Pantauan METRO, tidak seperti biasa, PT ATC yang menyatu dengan Pasar Sangkumpal Bonang dikerumuni banyak pengunjung termasuk di toko-toko yang menjualkan pakaian berbagai jenis, sepatu, sandal dan kebutuhan pokok lainnya.

Faisal (29), salah seorang penjual pakaian, mengatakan, bahwa aktivitas pengunjung memadati pusat perbelanjaan Plaza ATC dan Pasar Sangkumpal Bonang mulai terlihat sejak 7 hari sebelum lebaran. Tidak hanya dari daerah Kota Psp, ia mengatakan banyak konsumennya yang berasal dari daerah lain untuk berbelanjan pakaian lebaran.

“Lonjakan pengunjung ini sudah menjadi kebiasaan, maksudnya kita sebagai pedagang harus mempersiapkan diri sebelum tiba waktu pengunjung memadati pusat perbelanjaan ini. Mulai dari persiapan barang-barang yang diperjual belikan hingga harga yang terjangkau, sehingga bisa mengambil minat dari pembeli tersebut. Kalau kita disini menjual pakaian dewasa untuk laki-laki dan harganya mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah, tergantung model pakaiannya,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan penjual pakaian dewasa dan anak-anak Herman. Ia mengatakan lonjakan pengunjung akan terus meningkat hingga malam lebaran tiba, sedangkan puncak pengunjung pada saat menjelang lebaran ini mulai dari siang hingga malam hari.

Baca Juga :  Mati, traffic light di persimpangan ibukota Paluta

“Satu minggu sebelum lebaran, biasanya kita akan lembur menghadapi pengunjung. Karena masih banyak itu pembeli yang berdatangan. Makanya kita perlu mempersiapkan segala jenis pakaian lebaran yang diminati konsumen terutama pakaian muslim,” pungkasnya yang menjajakan pakaian dewasa dan anak-anak dengan kisaran harga dari puluhan ribu hingga ratusan ribu.

Sementara itu salah seorang karyawan Plaza ATC Riski, petugas akan terus berpencar dan berkeliaran di sekitar Plaza ATC untuk menjaga hal-hal yang tidak dinginkan selama pengunjung memadati Plaza ATC untuk berbelanja pakaian lebaran. Sedangkan puncak pengunjung terjadi pada saat satu minggu sebelum lebaran.

“Kalau pengunjung yang berdatangan secara persisnya kita tidak tau, namun berdasarkan informasi yang kita peroleh dari pedagang, pengunjung tidak hanya dari Tabagsel, bahkan ada yang dari Tapteng dan Sibolga. Kemudian, walaupun menjelang lebaran, namun waktu buka dan tutup kita masih tetap seperti biasa atau tidak ada penambahan waktu untuk pedagang,” terangnya. (bsl)

/METROSIANTAR.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*