Jelang Liga Champions Ujian Debutan untuk Si Juara Bertahan

Inter Milan akan memulai usaha mempertahankan gelar juara Liga Champions dengan bertandang ke Belanda untuk menghadapi tim debutan, Twente. Reputasi dan statistik tampak memihak Nerazzurri di laga ini.

Matchday I Liga Champions akan mulai dimainkan, Rabu (15/9/2010) dinihari WIB. Inter, yang tahun lalu menjadi juara usai menundukkan Bayern Munich, langsung diuji Twente yang baru kali ini tampil di Liga Champions.

Sementara partai lain dari Grup A mengetengahkan partai Werder Bremen kontra Tottenham Hotspur. Werder yang punya rekor kandang apik di atas kertas ada di atas angin ketimbang Spurs yang kurang oke ketika harus melawat ke Jerman.

Berikut data dan fakta antara dua partai di Grup A tersebut, sebagaimana dilansir Reuters:

daylife

TWENTE ENSCHEDE vs INTER MILAN
Catatan head-to-head: Belum pernah bertemu
* Twente, yang melakukan debut Liga Champions-nya, belum pernah bertemu tim Italia lebih dari 35 tahun, semenjak mengalahkan Juventus di laga kandang dan tandang pada semifinal Piala UEFA 1975.
* Twente kandas di fase kualifikasi grup Liga Champions dalam dua musim terakhir, kalah dari Arsenal dan Sporting Lisbon secara berurutan. Musim ini mereka lolos langsung ke fase grup setelah menjuarai Eredivisie.
* Juara bertahan Inter Milan sudah memenangi tujuh dari delapan partai terakhirnya di Liga Champions.
* Inter tak terkalahkan dari lima lawatan terakhirnya ke Belanda, dengan memetik dua kemenangan dan tiga kali imbang. Kekalahan terakhir Inter dari klub Belanda terjadi di Piala UEFA 1983-84 ketika kalah 0-2 dari Groningen.

Baca Juga :  Walcott Tiga, Arsenal Lipat Blackpool

WERDER BREMEN vs TOTTENHAM HOTSPUR
Catatan head-to-head: Belum pernah bertemu
* Pertemuan Werder kontra tim dari Inggris selalu melawan klub asal kota London, seperti juga Spurs. Werder kalah tandang dan kandang dari Arsenal di perempatfinal Piala UEFA tahun 2000 dan kalah 0-2 dari Chelsea di fase grup 2006-07, sebelum menang 1-0 di kandang sendiri.
* Werder sudah mengemas 26 gol dalam tujuh partai kandang terakhirnya di Eropa, memenangi enam di antaranya dan satu kali seri.
* Spurs mengalami empat kekalahan dari lima lawatannya ke Jerman, kendati kemenangan itu terjadi di lawatan terakhirnya –kemenangan 1-0 atas Bayer Leverkusen di fase grup Piala UEFA empat tahun lalu.
* Spurs adalah klub Inggris ke-8 yang bisa bermain di Liga Champions.

Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/09/13/171156/1439874/73/ujian-debutan-untuk-si-juara-bertahan?b99110170

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*