Jelang Liverpool vs Manchester United – Setan Merah Bukan Hanya Rooney

Bigmatch Premier League akhir pekan ini akan tersaji di Anfield, kala Liverpool harus menjamu Manchester United. Pelatih The Reds Kenny Dalglish enggan mengklaim Wayne Rooney sebagai target utama, namun semua punggawa Setan Merah harus diwaspadai.

Pulih dari cedera, Rooney kembali memperlihatkan ketajamannya. Bomber internasional Inggris membuktikan diri dengan mencetak lima gol dalam lima laga terakhir United di kancah Premier League. Apakah ini pertanda aksi Rooney patut menjadi perhatian ekstra?

Kenny Dalglish / Foto: Daylife

Rupanya tidak bagi Dalglish. “Bukan hanya Wayne Rooney, tapi Anda harus mewaspadai Manchester United. Mereka tim papan atas dan itulah sebabnya saat ini mereka menguasai puncak klasemen,” ujar pelatih asal Skotlandia, seperti dilansir Virgin Media, Sabtu (5/3/2011).

Menilik catatan gol Rooney sepanjang berhadapan dengan Liverpool, bomber 25 tahun memang hanya membukukan dua gol dalam 12 kali penampilan. Namun, bukan berarti Dalglish melihatnya sebagai keuntungan bagi kubunya.

“Saya rasa, Wayne tidak harus menyamakan kemampuannya sebagai pesepakbola dengan pemain manapun. Semua orang tahu bahwa dia seorang pemain papan atas,” imbuh ‘pesaing’ lawas Sir Alex Ferguson.

“Dia memiliki kemampuan melakukan apapun, seperti yang Anda bicarakan. Kami berharap dia tidak melakukannya Minggu nanti. Sulit menghentikan aksi pemain seperti dia. Tapi, tidak sulit untuk menyusun sebuah rencana,” tutup mantan bintang The Reds. (okezone.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Ricuh, Pergantian Pengelola PNPM-MP Siabu - Mandailing Natal

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*