Jelang Malaysia Vs Indonesia, “Kami Tak Gentar dengan Suporter Malaysia”

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Gelandang tim nasional Indonesia, Taufiq, siap memberikan kontribusi terbaiknya demi mengalahkan Malaysia dalam matchday terakhir Grup B Piala AFF 2012, Sabtu (1/12/2012).

“Partai itu bukan hanya untuk memastikan lolos ke semifinal, tapi juga menyangkut harkat dan martabat bangsa Indonesia.”
— Taufiq (gelandang timnas Indonesia)

Meski akan menghadapi tuan rumah yang bakal didukung puluhan ribu suporternya, Indonesia akan tetap fokus memberikan yang terbaik dalam pertandingan tersebut.

“Aku dan teman-teman sudah siap dengan itu semua (tekanan suporter Malaysia). Teman-teman akan berjuang habis-habisan di lapangan besok lawan Malaysia,” ujar Taufik saat ditemui wartawan Kompas.com, Ary Wibowo, di Hotel Palace of Golden Horses, Malaysia, Jumat (30/11/2012).

Gelandang serang Indonesia, Andik Vermanshah (ketiga dari kanan), merayakan golnya bersama rekan-rekannya saat berlaga melawan Sigapura dalam penyisihan Grup B Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (28/11/2012). Indonesia akhirnya menang 1-0.

Taufiq mengaku, saat ini rekan-rekannya dalam kondisi siap tempur melawan “Harimau Malaya”. Pemain Persebaya Surabaya itu berharap doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar skuadnya dapat meraih kemenangan demi lolos ke semifinal.

“Semua pemain pasti berharap tampil bagus. Sama seperti saya yang selalu ingin tampil lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya,” kata Taufiq.

“Jadi, kami akan bekerja keras untuk menghadapi Malaysia, apalagi partai itu bukan hanya untuk memastikan lolos ke semifinal, melainkan juga menyangkut harkat dan martabat bangsa Indonesia,” ungkapnya kemudian.

Baca Juga :  HUT 66 RI - 3 Nenek Kibarkan Sang Merah Putih Di Panti Titian Ridho Ilahi Tapsel

Skuad Merah Putih saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan poin empat atau unggul satu angka dari Singapura di posisi kedua. Taufiq dan kawan-kawan sebenarnya hanya butuh hasil imbang melawan Malaysia, untuk mengamankan satu tempat di empat besar.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. aku dukung sepnuh nya usaha taufiq cs dlm laga sabtu mlm ini dn ku prcya x ini timnas mrah ptih bsa mraih poin pnuh dn mnang atas mlasya. Pa lg dg ulah sporter ultras malaya yg sdh mnghna ngri ini lwat youtube ,ku smakin ingn lhat wjah ultras bla timnas qta bs mnang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*