Jelang Manchester City vs Chelsea – Lihat Pembuktian Chelsea

Chelsea bertekad menjawab cibiran banyak kalangan yang menyebut kekuatan mereka belum teruji. Mereka berambisi membuktikan kapasitasnya sebagai kandidat utama peraih gelar Premier League musim ini saat berhadapan dengan lawan berat, Manchester City, petang nanti.

Foto: Para pemain Chelsea saat merayakan gol yang dicetak Didier Drogba/Getty Images

John Terry dkk mengawali perjuangan untuk mempertahankan gelar juara yang diraihnya musim lalu dengan sempurna. Dari lima laga awal, The Blues tampil tanpa cacat dan melahapnya dengan kemenangan besar. Mereka juga memiliki rekor fantastis yakni mendulang 21 gol dan hanya kemasukan satu gol di lima laga tersebut yang membuat mereka untuk sementara tercatat sebagai tim tersubur di EPL.

Parade kesempurnaan The Blues diawali kala membekap tim promosi West Bromwich Albion 6-0 di laga perdana. Kejadian serupa diulang Frank Lampard cs saat menumbangkan Wigan Athletic, juga dengan enam gol tanpa balas. Tak berhenti sampai disitu, Chelsea kembali menuai hasil memuaskan di tiga laga berikutnya yakni, menang 2-0 atas Stoke City, 3-1 atas West Ham United dan terakhir menggilas Blackpool 4-0.

Sayang, performa impresif mereka di Premier League tidak dibarengi dengan penampilan ciamik di pentas Carling Cup. Rekor sempurna The Blues harus pupus lantaran dikalahkan Newcastle United 4-3, tengah pekan kemarin. Kekalahan ini kontan kian menguatkan anggapan banyak kalangan yang menyebut kekuatan Chelsea belum teruji, karena meraih hasil sempurna di EPL saat berhadapan dengan tim lemah.

Baca Juga :  Setelah RvP, Lalu Kaka?

Kini, memasuki pekan keenam EPL, Ancelotti bertekad membungkam suara miring tersebut dengan mengantar anak asuhnya meraup kemenangan keenam secara beruntun. Meski sulit, mantan allenatore AC Milan ini percaya anak asuhnya bakal mampu membungkam City di markasnya, City of Manchester Stadium.

“Carling Cup merupakan kompetisi berbeda, kami menggunakan pemain muda di ajang tersebut,” kilah Ancelotti.

“Tapi, sekarang ceritanya berbeda. Premier League merupakan prioritas kami beserta Liga Champions. Saya akan menurunkan skuad terbaik di ajang ini. Saya cukup yakin dengan kemampuan para pemain saat berhadapan dengan City,” tandasnya.

Ancelotti boleh sesumbar timnya bakal mampu menjawab kritikan dengan meraih kemenangan atas The Citizens. Akan tetapi, dia tak boleh mengesampingkan fakta bahwa di musim lalu skuad kaya raya baru itu merupakan momok menakutkan Chelsea. Ini dibuktikan dengan kemenangan 4-2 dan 2-1 yang diraih The Skyblues dalam dua laga kontra Chelsea di musim lalu.

Apalagi, saat ini skuad besutan Roberto Mancini sudah mengalami perubahan yang signifikan. Di bursa transfer musim ini, pemilik klub Sheik Mansour mengeluarkan dana besar untuk memboyong sejumlah amunisi berkelas macam Yaya Toure, David Silva, Aleksandr Kolarov, Mario Balotelli dan Gareth Barry.

Memang, perubahan besar yang dilakukannya itu belum berdampak positif dalam penampilan The Citizens di awal musim ini. Dari lima laga yang telah dilakoni, Mancini hanya mampu memberikan dua kemenangan (lawan Liverpool & Wigan), dua imbang (lawan Spurs & Blackburn) dan sekali kalah dari Sunderlang. Hasilnya, kini The Citizens menempati posisi empat dengan delapan poin, atau terpaut tujuh angka dari Chelsea di puncak klasemen.

Baca Juga :  Kejuaraan Dunia Bulutangkis Atasi Chong Wei, Taufik ke Semifinal

Lima Pertemuan Manchester City vs Chelsea:

Premier League 2009/2010
Chelsea 2-4 Manchester City (27-02-2010)
Manchester City 2-1 Chelsea (05-12-2009)
Premier League 2008/2009
Chelsea 1-0 Manchester City (15-03-2009)
Manchester City 1-3 Chelsea (13-09-2008)
Premier League 2007/2008
Manchester City 0-2 Chelsea (05-04-2008)

Sumber : http://bola.okezone.com/read/2010/09/25/45/375904/lihat-pembuktian-chelsea

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*