Jelang MotoGP Portugal, Stoner Incar Back to Back

Casey Stoner bertekad menjaga momentum positifnya dengan meraih kemenangan kedua secara beruntun (back to back) di MotoGP Portugal, akhir pekan ini. Lantas, apa yang membuatnya optimistis bisa mengulang sukses seperti pada seri terakhir di kampung halamannya, Australia?

Foto : Casey Stoner mengincar kemenangan keduanya secara beruntun di MotoGP Portugal/Getty Images

Jawabannya sederhana. Stoner mengaku performa motornya tengah dalam performa yang bagus dalam beberapa seri terakhir. Seperti diketahui, dalam empat seri terakhir performa Desmosedici GP10 andalannya memang tampil ciamik dengan memenangi tiga seri di Spanyol, Jepang dan Australia.

“Dalam beberapa balapan terakhir, GP10 telah terbukti mampu tampil kompetitif di segala kondisi lintasan. Jadi, kami cukup yakin bisa kembali meraih hasil maksimal di Estoril,” kata Stoner sebagaimana dikutip Motorsports, Kamis (28/10/2010).

Kendati yakin dengan performa ‘kuda besinya’, Stoner mengakui bila sirkuit Estoril yang bergelombang, tidak terlalu cocok dengan karakter GP10. Dia pun berharap agar awak timnya mampu menemukan setting-an yang cocok.

“Kami semua tahu bahwa Sirkuit Estoril banyak memiliki area yang bergelombang, dan reaksi GP10 biasanya cukup agresif saat melintasi sirkuit bergelombang. Kami harus menemukan settingan yang cocok untuk bisa beradaptasi dengan baik di sini,” tandasnya.

Kemenangan di Estoril memang bakal membuat Stoner berpeluang memperbaiki posisinya di klasemen umum pembalap. Di dua seri tersisa, juara dunia 2007 ini berpeluang besar menggeser Jorge Lorenzo di tempat kedua. Saat ini, Stoner duduk di posisi tiga dengan raihan 205 poin, atau terpaut 23 angka dari Pedrosa yang akan memainkan debutnya di Estoril setelah absen di tiga seri sebelumnya karena cedera bahu

Baca Juga :  Allegri: Mourinho Penghujat

Sumber: okezone.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*