Jelang MotoGP Spies Pede Tatap Qatar

Jorge Lorenzo sudah mengeluhkan performa motor Yamahanya yang masih belum sempurna. Namun beda halnya dengan rekan barunya Ben Spies yang memuji YZR-M1 yang sudah tampil memuaskan selama tes pra musim.

Selama dua tes pramusim di Sepang dan Qatar, Honda memang tampil ciamik dan mendominasi jalannya tes, dengan selalu menempatkan pembalapnya di posisi teratas yaitu Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Sementara itu Yamaha yang mengandalkan Lorenzo sepeninggal belum menunjukkan penampilan apik. Di Sepang Lorenzo hanya berada di urutan ketiga di dua tes yang dilakukan. Lebih buruk lagi di Qatar di mana juara dunia itu hanya menempati urutan ke-5 dan ke-7.

Ini bukanlah sinyalemen yang baik Lorenzo dan juga Yamaha untuk meneruskan dominasinya di musim ini yang akan dimulai di sirkuit Losail akhir pekan ini. Namun secercah harapan bisa disematkan pada pembalap baru mereka Spies yang justru menunjukkan kesan bagus pada hasil tesnya.

Pada sesi tes kedua di Qatar pagi tadi, Spies sukses duduk di urutan ketiga setelah sebelumnya di sesi pertama pembalap asal Amerika Serikat itu finis di urutan ke-4. Sebuah hasil yang memberikan optimisme tinggi pada Spies untuk meraih hasil baik di balapan Minggu nanti.

“Tes yang bagus. Saya senang dengan hasilnya. Kami mencoba beberapa hal berbeda hari ini dan meningkatkan sedikit kinerja motor,” ucap Spies di Autosports.

Baca Juga :  Tiga Desa di Sosa PALAS Terisolir

“Saya sangat yakin datang ke sini usai Sepang. Mudah-mudahan kami bisa membuat motor lebih baik lagi sebelumbalapan. Tahun lalu kami melihat M1 tampil baik di setiap trek dan itu kekuatan Yamaha. Dan saya pikir tahun ini pun begitu,” lugas Spies. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*